Nurul, Khasanah (2022) PENERAPAN METODE FINGER PAINTING UNTUK MENGEMBANGKAN KREATIVITAS SENI RUPA PADA ANAK USIA DINI (STUDI ANALISIS TK PERTIWI 14.06.03 SETROJENAR BULUSPESANTREN KEBUMEN). Skripsi thesis, UIN Prof. K. H. Saifuddin Zuhri.
|
Text
NURUL KHASANAH_PENERAPAN METODE FINGER PAINTING UNTUK MENGEMBANGKAN KREATIVITAS SENI RUPA PADA ANAK USIA DINI (STUDI ANALISIS TK PERTIWI 14.06.03 SETROJENAR BULUSPESANTREN KEBUMEN).pdf Download (2MB) | Preview |
Abstract
Abstrak: Dalam penerapkan metode finger painting untuk mengembangkan kreativitas seni rupa kepada anak. Membutuhkan cara agar anak merasa mempunyai kemampuan berkreasi sesuai keinginan. Dengan menerapkan strategi tersebut, peneliti harus menggunakan metode yang dapat membuat anak merasa penasaran dan tertantang dengan metode yang peneliti terapkan. Penelitian ini menggunakan metode penelitian deskriptif kualitatif. Lokasi yang diteliti adalah TK Pertiwi 14.06.03 Desa Setrojenar Kecamatan Buluspesantren. Dengan subjek penelitian anak-anak kelas B2, guru, dan kepala sekolah. Hasil penelitian tentang Penerapan Metode Finger Painting Untuk Mengembangkan Kreativitas Seni Rupa Anak Usia Dini TK Pertiwi 14.06.03 Setrojenar Buluspesantren yaitu penerapan metode finger painting dalam memgembangkan kreatifitas seni rupa anak usia dini TK Pertiwi 14.06.03. Setrojenar Buluspesantren Kebumen meningkat dan penerapan metode finger painting dalam megembangkan kreatifitas seni rupa anak usia dini TK Pertiwi 14.06.03. Setrojenar Buluspesantren Kebumen mengalami peningkatan. Kata Kunci: Metode Finger Painting
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Metode Finger Painting |
Subjects: | 2x7 Filsafat dan Perkembangan > 2x7.3 Pendidikan > 2x7.31 Metoda dan Sistem Pendidikan 700 The arts > 707 Education, research, related topics |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Islam Anak Usia Dini |
Depositing User: | Nurul Khasanah |
Date Deposited: | 12 Oct 2022 02:20 |
Last Modified: | 12 Oct 2022 02:20 |
URI: | http://repository.uinsaizu.ac.id/id/eprint/16294 |
Actions (login required)
View Item |