Maznan, Arifudin (2022) STRATEGI PEMASARAN PRODUK HANDPHONE SELAMA PANDEMI COVID-19(Studi Kasus pada Toko Verossa Cell di Kelurahan Bojong Menteng Kecamatan Rawalumbu Kota Bekasi). Skripsi thesis, UIN Prof. K.H. Saifuddin Zuhri Purwokerto.
|
Text
SKRIPSI MAZNAN ARIFUDIN_1717201032.pdf Download (1MB) | Preview |
Abstract
Strategi pemasaran menjadi hal yang perlu digunakan dalam suatu bidang usaha, karena strategi pemasaran berpengaruh terhadap kinerja suatu perusahaan. Strategi pemasaran adalah suatu strategi yang digunakan oleh perusahaan secara menyeluruh untuk dapat bersaing di pasaran. Oleh karena itu strategi pemasaran sangat di perlukan perusahaan untuk memenangkan persaingan pasar. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui strategi pemasaran yang digunakan oleh Verossa Cell dalam pemasaran produk handphone mereka selama pandemi covid-19. Alasan peneliti memilih Toko Verossa Cell sebagai objek penelitian karena tidak adanya data penelitian tentang strategi pemasaran di Toko Verossa Cell sebelumnya dan pada saat pandemi Verossa Cell masih menjadi toko dengan rating tertinggi di e-commerce. Penelitian ini merupakan penelitian lapangan dengan metode kualitatif. Teknik pengumpulan data yang digunakan oleh peneliti yaitu menggunakan metode wawancara, observasi dan dokumentasi. Teknik analisis datanya menggunakan reduksi data, penyajian data dan kesimpulan menggunakan analisis SWOT. Penelitian ini menghasilkan sebuah kesimpulan yang menunjukkan bahwa Verossa Cell menggunakan strategi pemasaran yang mencangkup variabel marketing mix 4P (product, price, place, promotion), yang dimana variabel promotion lebih di andalkan karena dari segi promosi sendiri sangat terstruktur. Sedangkan dari hasil Analisis SWOT di dapat strategi SO, strategi ST, strategi WO, dan strategi WT. Dari hasil analisis SWOT tersebut penulis mengharapkan bisa untuk menjadi bahan referensi atau bahan pertimbangan untuk toko Verossa Cell kedepanya.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Strategi Pemasaran, Marketing Mix, Analisis SWOT |
Subjects: | 000 Generalities > 001 Knowledge 2x6 Sosial dan Budaya > 2x6.3 Ekonomi 600 Technology (Applied sciences) > 650 Management and auxiliary services > 658 General management > 658.8 Marketing |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah |
Depositing User: | Maznan Arifudin sdr |
Date Deposited: | 23 Sep 2022 02:32 |
Last Modified: | 23 Sep 2022 02:32 |
URI: | http://repository.uinsaizu.ac.id/id/eprint/15788 |
Actions (login required)
View Item |