Haifa, Argani (2022) Model pengawasan pembelajaran pai di sdit lentera hati kaligondang purbalingga. Skripsi thesis, UIN SAIFUDDIN ZUHRI PURWOKERTO.
|
Text
Cover Haifa Argani.pdf Download (431kB) | Preview |
|
|
Text
Haifa Argani_Model Pengawasan Pembelajaran PAI di SDIT Lentera Hati Kaligondang Purbalingga.pdf Download (1MB) | Preview |
Abstract
SDIT Lentera Hati Kaligondang memiliki visi melahirkan generasi pemimpin masa depan yang berakhlak mulia, cerdas, mandiri dan berprestasi.Dalam Penyelenggaraannya, kepala sekolah sebagai seorang pemimpin dalam lembaga pendidikan Memiliki pola unik atau cara untuk menumbuhkan minat belajar siswa. Salah satu mata plajaran yang menjadi konsentrasi adalah pendidikan agama Islam (PAI). Maka dengan demikian, tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui lebih dalam mengenai Model Pengawasan Pembelajaran PAI di SDIT Lentera Hati Kaligondang. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif dengan menggunakan pendekatan kualitatif. Sumber datanya meliputi Kepala Sekolah, guru mata pelajaran khususnya pendidikan agama Islam (PAI). Teknik pengumpulan data melalui wawancara, observasi, dan studi dokumentasi. Keabsahan data dilakukan dengan triangulasi sumber dan teknik. Teknik analisis data yang digunakan adalah teknik analisis data kualitatif model Milles dan Huberman. Hasil Dari penelitian ini menerangkan bahwa model pengawasan memberikan dampak positif untuk kemajuan kurikulum, metode maupun pemanfaatan dalam pembelajaran PAI. Sehingga tindak lanjut dari pengawasan tersebut menjadi lebih baik untuk pembelajaran PAI dimasa yang akan datang.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Model pengawasan,Supervisi,Pembelajaran PAI |
Subjects: | 200 Religion > 210 Natural theology 200 Religion > 210 Natural theology > 211 Concepts of God 2x7 Filsafat dan Perkembangan > 2x7.3 Pendidikan > 2x7.31 Metoda dan Sistem Pendidikan |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Pendidikan > Manajemen Pendidikan Islam |
Depositing User: | Haifa Argani |
Date Deposited: | 23 Feb 2022 06:27 |
Last Modified: | 23 Feb 2022 06:27 |
URI: | http://repository.uinsaizu.ac.id/id/eprint/13162 |
Actions (login required)
View Item |