Faujatun, Nahdiyah (2022) PEMBELAJARAN TEMATIK TEMA PENGALAMANKU MELALUI PEMBELAJARAN DARING KELAS 2 DI MI NEGERI 1 BANYUMAS. Masters thesis, UIN SAIZU.
|
Text
TESIS REVISI_FAUJATUN N_2022__14-02-22.pdf Download (2MB) | Preview |
Abstract
Pandemi covid-19 melandaberbagainegara di Dunia, akterkecuali Indonesia. Hal ini memberikandampakpadaberubahnyasistempembelajaran yang berlangsungdengansepenuhnyamemanfaatkanteknolgiinformasidankomunikasi. Perubahaninimembawadampakbagiduniapendidikan, baikbagi guru, anakdidik, atau pun wali murid. Salah satuterobosanuntuktetapterlaksananyapembelajaran di masa pandemicovid-19 adalahprmbelajaransecara daring. Tujuanpenelitianiniadalahuntukmelihatdanmenganalisispembelajarantematiktemapengalamanku yang dilaksanakan di kelas 2 MIN 1 Banyumas. Jenispenelitianiniadalahpenelitiandeskriptifkualitatif. Penggaliandanpengumpulan data dilaksanakandenganwawancarasecaraterstrukturkepada para informan, observasi di lapangandenganmelihatsecaralangsung proses pelaksannya, dandokumentasibaikberupapengambilanfoto, kurikulum, dandokumen-dokumen yang terkaitdengantemapenelitian. Hasilpenelitianinimenunjukkanbahwapembelajarantemapengalamanku di MIN 1 Banyumasdilaksanakansecara daring denganmemanfaatkanteknologiinformasidankomunikasi (zoom. elearning, whatsaap, dan google meet). Implementasipembelajarantematiktemapengalamanku di MIN 1 Banyumasdilaksanakandengantigatahapan yaitu, perencanaan, pelaksanaan, danevaluasi. Kata Kunci: PembelajaranTematik, Implementasi
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | PembelajaranTematik, Implementasi |
Subjects: | 2x7 Filsafat dan Perkembangan > 2x7.3 Pendidikan > 2x7.31 Metoda dan Sistem Pendidikan 2x7 Filsafat dan Perkembangan > 2x7.3 Pendidikan > 2x7.32 Bustanul Atfal dan Madrasah Ibtidaiyah > 2x7.3201 Pengajaran dan Staf Pengajar |
Divisions: | Pascasarjana > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah |
Depositing User: | Faujatun Nahdiyah sdri |
Date Deposited: | 22 Feb 2022 07:04 |
Last Modified: | 22 Feb 2022 07:04 |
URI: | http://repository.uinsaizu.ac.id/id/eprint/12932 |
Actions (login required)
View Item |