Royyan, Audia Afif (2021) STRATEGI PEMASARAN PENGUSAHA TAHU DALAM MENGHADAPI PERSAINGAN ANTAR PENGUSAHA (STUDI PADA INDUSTRI TAHU DESA KALISARI, CILONGOK, BANYUMAS). Skripsi thesis, UIN PROF. KH. Saifuddin Zuhri.
|
Text
COVER_BAB I_BAB V_DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (543kB) | Preview |
|
|
Text
ROYYAN AUDIA AFIF_STRATEGI PEMASARAN PENGUSAHA TAHU DALAM MENGHADAPI PERSAINGAN ANTAR PENGUSAHA (STUDI PADA INDUSTRI TAHU DESA KALISARI, CILONGOK, BANYUMAS).pdf Download (1MB) | Preview |
Abstract
Tahu mempunyai peran yang cukup penting dalam perekonomian Indonesia, terutama ditinjau dari segi penyerapan tenaga kerja dan pemerataan kesempatan berusaha. Bisnis tahu sangat menonjol peranannya, perusahaan tahu umunya padat karya, dan merupakan industri rumah tangga. Munculnya persaingan dalam dunia bisnis merupakan hal yang tidak dapat dihindari, dengan demikian perusahaan dituntut untuk mampu memilih dan menetapkan strategi yang dapat digunakan untuk menghadapi persaingan. Di Desa Kalisari merupakan sentra industri tahu karena terdapat banyak industri rumahan tahu yang mampu menyerap banyak tenaga kerja dari warga desa setempat yaitu terdapat 268 usaha tahu. Dengan jumlah yang begitu banyak usaha yang sama di satu desa namun para pengusaha tahu dapat tetap mempertahankan usahanya. Penelitian ini membahas bagaimana strategi pemasaran pengusaha tahu dalam menghadapi persaingan antar pengusaha di Desa Kalisari, Cilongok, Banyumas. Penelitian ini adalah penelitian lapangan (field Research) yang berlokasi di Desa Kalisari Kecamatan Cilongok Kabupaten Banyumas. Adapun data primer berasal dari lapangan, baik yang diperoleh melalui wawancara, observasi maupun dokumentasi, Serta data sekunder diperoleh dari buku, jurnal dan internet. Teknik pengumpulan data menggunakan metode observasi, metode wawancara dan metode dokumentasi. Menggunakan teknik analisis data metode deskriptif kualitatif dan menggunakan uji keabsahan data dengan triangulasi. Hasil Penelitian ini adalah bahwa strategi pemasaran pengusaha tahu dalam menghadapi persaingan antar pengusaha menggunakan strategi bersaing produk, distribusi/tempat, harga dan promosi.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Strategi pemasaran, persaingan, strategi persaingan |
Subjects: | 2x6 Sosial dan Budaya > 2x6.3 Ekonomi 600 Technology (Applied sciences) > 650 Management and auxiliary services > 658 General management > 658.8 Marketing |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah |
Depositing User: | Royyan Aud Royyan Audia Afif sdr |
Date Deposited: | 29 Oct 2021 07:47 |
Last Modified: | 29 Oct 2021 07:47 |
URI: | http://repository.uinsaizu.ac.id/id/eprint/12064 |
Actions (login required)
View Item |