SUSI SETYANINGRUM, NIM. 1223203080 (2016) ANALISIS PENGARUH DIMENSI BRAND COMMUNITY TERHADAP LOYALITAS MEREK SEPEDA MOTOR YAMAHA (Studi Kasus Pada Komunitas Yamaha Byson Purwokerto). Skripsi thesis, IAIN Purwokerto.
![]() |
Text
SKRIPSI SUSI SETYANINGRUM (ANALISIS PENGARUH DIMENSI BRAND COMMUNITY TERHADAP LOYALITAS MEREK SEPEDA MOTOR YAMAHA).pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) |
|
|
Text
COVER_BAB I_BAB V.pdf Download (576kB) | Preview |
Abstract
Di era pasarbebassiapasajabisamenjadipesaingbagikitakarenatidakadabatasanpasarlagi.Keadaantersebutterlihatpadaketatnyapersainganindustriotomotif di Indonesia yang memicuparaprodusensepeda motor berlomba- lombauntukmemasarkankeunggulandarimasing- masingproduknya. Untukbertahan lama dalamkondisipasar yang semakinkompetitif, perusahaanmemerlukankonsumen yang loyalitasnyatinggi.Permasalahandalampenelitianiniadalahadakahpengaruhmerayakansejarahmerek, berbagiceritamerek, integrasidanmempertahankananggotadanmembantudalampenggunaanmerekterhadaployalitasmerekpadaKomunitas Yamaha BysonPurwokertosecraparsialmaupunsimultan. PopulasidalampenelitianiniadalahseluruhanggotaKomunitas Yamaha BysonPurwokerto, denganmenggunakantekniksensusyaitusemuaanggotapopulasidijadikansampelsebanyak 46 ressponden.Metodepengumpulan data yang digunakanadalahkuisionerdandokumentasi.Metodeanalisis yang digunakanadalahuji instrument (ujivaliditasdanreliabilitas), ujiregresi linier berganda, koefisiendeterminasi, uji F, danuji t menggunakanSPSS 16 for windows. Hasilpenelitiandiperolehpersamaanregresi linier bergandaY = 2,969 + 0,221X_1 + 1,373X_2 - 0,349X_3 - 0,191X_4. Hasil koefisien determinasi 0,696 artinyavariabelmerayakansejarahmerek, berbagiceritamerek, integrasidanmempertahanakananggota, membantudalampenggunaanmerek, berpengaruhdenganloyalitasmerekdengankontribusi 69,6% sertasisanyasebesar 30,4% dipengaruhivariabel lain diluarpenelitian. Kesimpulandaripenelitianiniadalahterdapatpengaruhsecaraparsialdansimultanterhadapvariabelmerayakansejarahmerek, berbagiceritamerek, integrasidanmempertahankananggota, membantudalampenggunaanmerekterhadaployalitasmerekpadaKomunitas Yamaha BysonPurwokerto.Saran kepadapihakperusahaanharuslebihmemperhatikankomunitas Yamaha yang selamainididirikanolehkonsumensehinggadapatmeningkatkanloyalitaskonsumenterhadapproduktersebut. Kata Kunci: Brand Community, LoyalitasMerek.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 600 Technology (Applied sciences) > 650 Management and auxiliary services > 658 General management > 658.8 Marketing |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah |
Depositing User: | Restu Umar Fauzi |
Date Deposited: | 10 Aug 2016 06:53 |
Last Modified: | 10 Aug 2016 06:53 |
URI: | http://repository.uinsaizu.ac.id/id/eprint/725 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |