SUSI SETYANINGRUM, NIM. 1223203080 (2016) ANALISIS PENGARUH DIMENSI BRAND COMMUNITY TERHADAP LOYALITAS MEREK SEPEDA MOTOR YAMAHA (Studi Kasus Pada Komunitas Yamaha Byson Purwokerto). Skripsi thesis, IAIN Purwokerto.
Text
SKRIPSI SUSI SETYANINGRUM (ANALISIS PENGARUH DIMENSI BRAND COMMUNITY TERHADAP LOYALITAS MEREK SEPEDA MOTOR YAMAHA).pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) |
||
|
Text
COVER_BAB I_BAB V.pdf Download (576kB) | Preview |
Abstract
Di era pasarbebassiapasajabisamenjadipesaingbagikitakarenatidakadabatasanpasarlagi.Keadaantersebutterlihatpadaketatnyapersainganindustriotomotif di Indonesia yang memicuparaprodusensepeda motor berlomba- lombauntukmemasarkankeunggulandarimasing- masingproduknya. Untukbertahan lama dalamkondisipasar yang semakinkompetitif, perusahaanmemerlukankonsumen yang loyalitasnyatinggi.Permasalahandalampenelitianiniadalahadakahpengaruhmerayakansejarahmerek, berbagiceritamerek, integrasidanmempertahankananggotadanmembantudalampenggunaanmerekterhadaployalitasmerekpadaKomunitas Yamaha BysonPurwokertosecraparsialmaupunsimultan. PopulasidalampenelitianiniadalahseluruhanggotaKomunitas Yamaha BysonPurwokerto, denganmenggunakantekniksensusyaitusemuaanggotapopulasidijadikansampelsebanyak 46 ressponden.Metodepengumpulan data yang digunakanadalahkuisionerdandokumentasi.Metodeanalisis yang digunakanadalahuji instrument (ujivaliditasdanreliabilitas), ujiregresi linier berganda, koefisiendeterminasi, uji F, danuji t menggunakanSPSS 16 for windows. Hasilpenelitiandiperolehpersamaanregresi linier bergandaY = 2,969 + 0,221X_1 + 1,373X_2 - 0,349X_3 - 0,191X_4. Hasil koefisien determinasi 0,696 artinyavariabelmerayakansejarahmerek, berbagiceritamerek, integrasidanmempertahanakananggota, membantudalampenggunaanmerek, berpengaruhdenganloyalitasmerekdengankontribusi 69,6% sertasisanyasebesar 30,4% dipengaruhivariabel lain diluarpenelitian. Kesimpulandaripenelitianiniadalahterdapatpengaruhsecaraparsialdansimultanterhadapvariabelmerayakansejarahmerek, berbagiceritamerek, integrasidanmempertahankananggota, membantudalampenggunaanmerekterhadaployalitasmerekpadaKomunitas Yamaha BysonPurwokerto.Saran kepadapihakperusahaanharuslebihmemperhatikankomunitas Yamaha yang selamainididirikanolehkonsumensehinggadapatmeningkatkanloyalitaskonsumenterhadapproduktersebut. Kata Kunci: Brand Community, LoyalitasMerek.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 600 Technology (Applied sciences) > 650 Management and auxiliary services > 658 General management > 658.8 Marketing |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah |
Depositing User: | Restu Umar Fauzi |
Date Deposited: | 10 Aug 2016 06:53 |
Last Modified: | 10 Aug 2016 06:53 |
URI: | http://repository.uinsaizu.ac.id/id/eprint/725 |
Actions (login required)
View Item |