MANAJEMEN PELAYANAN PRIMA FRONTLINER SEBAGAI UPAYA MENINGKATKAN LOYALITAS DAN KEPERCAYAAN NASABAH DI BRI SYARIAH KCP KEBUMEN

Safitri, Febri (2019) MANAJEMEN PELAYANAN PRIMA FRONTLINER SEBAGAI UPAYA MENINGKATKAN LOYALITAS DAN KEPERCAYAAN NASABAH DI BRI SYARIAH KCP KEBUMEN. Diploma thesis, IAIN Purwokerto.

[img]
Preview
Text
COVER_ABSTRAK_DAFTAR ISI_BAB I_BAB IV_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (368kB) | Preview
[img] Text
FEBRI SAFITRI_MANAJEMEN PELAYANAN PRIMA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
Official URL: http://repository.iainpurwokerto.ac.id

Abstract

Dalam perekonomian masyarakat saat ini tidak dapat terhindar dari adanya lembaga perbankan. Perbankan syariah islamic yaitu lembaga keuangan yang operasional dan berbagai produknya dikembangkan berdasarkan syariah islam, khususnya berkaitan pelarangan praktik riba, maisir (spekulasi), dan gharar (ketidakjelasan). Dalam perbankan frontliner berperan sangat penting dalam memberikan pelayanan prima, karena mereka menjadi ujung tombak dalam meberikan pelayanan nasabah. BRI Syariah KCP Kebumen sebagai lembaga keuangan Syariah yang menerapkan pelayanan prima frotliner kepada nasabah. Dengan adanya pelayanan prima frontliner juga sangat mempengaruhi loyalitas dan kepercayaan nasabah Penelitian ini merupakan penelitian dengan menggunakan metode kualitatif dengan analisis deskriptif. Sedangkan pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan metode pengumpulan wawancara, observasi dan dokumentasi. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa manajemen pelayanan prima frontliner yang diterapkan BRI Syariah KCP Kebumen sebagai upaya meningkatkan loyalitas dan kepercayaan nasabah yaitu dengan cara melayani nasabah dengan ketepatan waktu dan akurasi pelayanan, melayani nasabah dengan positif (positive thingking) dan logis, penampilan (performance) yang sopan dan serasi dalam hal penampilan fisik maupun non fisik, mencurahkan perhatian penuh kepada nasabah, mewujudkan kebutuhan nasabah, adanya apresiasi kepada nasabah agar terpuaskan serta loyalitas dan semakin percaya kepada perusahaan. Dengan adanya pelayanan prima frontliner yang diaplikasikan atau diterapkan di BRI Syariah KCP Kebumen berpengaruh terhadap kenaikan jumlah nasabah.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Pelayanan Prima, Frontliner, Loyalitas dan Kepercayaan Nasabah
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 650 Management and auxiliary services > 651 Office services
600 Technology (Applied sciences) > 650 Management and auxiliary services > 658 General management > 658.8 Marketing
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Manajemen Perbankan Syariah
Depositing User: K Kristiarso
Date Deposited: 12 Sep 2019 04:02
Last Modified: 12 Sep 2019 04:02
URI: http://repository.uinsaizu.ac.id/id/eprint/5958

Actions (login required)

View Item View Item