STRATEGI MENINGKATKAN JUMLAH NASABAH PRODUK TABUNGAN iB INSANI DI PT. BPRS GUNUNG SLAMET CILACAP

ANI NGAZIZAH, NIM. 1522203049 (2018) STRATEGI MENINGKATKAN JUMLAH NASABAH PRODUK TABUNGAN iB INSANI DI PT. BPRS GUNUNG SLAMET CILACAP. Diploma thesis, IAIN Purwokerto.

[img]
Preview
Text
COVER_BAB I_BAB IV_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (883kB) | Preview

Abstract

Bank syariah merupakan lembaga keuangan yang berprinsip pada syariat Islam. Segala kegiatan yang dilakukan juga harus sesuai dengan al-qur’an dan sunnah. Semakin banyaknya lembaga perbankan di Indonesia akan menyebabkan persaingan antar bank. Hal inilah yang menuntut bank untuk melakukan inovasi-inovasi pada produk yang diluncurkan atau dibuat guna menarik minat nasabah untuk menempatkan dananya. BPRS Gunung Slamet Cilacap memiliki beberapa produk tabungan, salah satunya adalah tabungan iB Insani. Tabungan iB Insani merupakan tabungan dengan akad Wadia>h yang dananya dapat ditarik sewaktu-waktu dan yang paling banyak diminati oleh nasabah dibandingkan dengan produk-produk tabungan yang lain. BPRS Gunung Slamet Cilacap memiliki strategi-strategi yang digunakan untuk memasarkan produk tabungan iB Insani tersebut dalam upaya meningkatkan jumlah nasabah. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana strategi yang digunakan oleh BPRS Gunung Slamet dalam memasarkan produk tabungan khususnya pada tabungan iB Insani. Penelitian ini merupakan penelitian lapangan (field research) yang dilakukan di BPRS Gunung Slamet Cilacap Jl. Dr. Wahidin No 34, Cilacap pada bulan Januari sampai Februari 2018. Dalam mengumpulkan data pada penelitian ini menggunakan metode pengumpulan data melalui observasi, wawancara, dan dokumentasi. Berdasarkan penelitian yang penulis lakukan dapat disimpulkan bahwa strategi yang digunakan untuk memasarkan produk tabungan iB Insani yang paling berpengaruh dalam meningkatkan jumlah nasabah adalah strategi grebeg pasar, target funding officer, pembebasan lokasi pemasaran, mendatangi perkumpulan organisasi, jemput bola dan kekeluargaan

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Strategi Pemasaran, Tabungan iB Insani, BPRS Gunung Slamet Cilacap.
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 650 Management and auxiliary services > 658 General management > 658.8 Marketing
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Manajemen Perbankan Syariah
Depositing User: Sdri Siswa Prakerin
Date Deposited: 30 Oct 2018 04:08
Last Modified: 30 Oct 2018 04:08
URI: http://repository.uinsaizu.ac.id/id/eprint/4117

Actions (login required)

View Item View Item