SITI FATHUL LATIFAH, NIM. 1423301158 (2018) ANALISIS BUTIR SOAL UJIAN KENAIKAN KELAS MATA PELAJARAN FIKIH KELAS VIII DI MTs AL-IKHSAN BEJI KECAMATAN KEDUNGBANTENG KABUPATEN BANYUMAS TAHUN PELAJARAN 2016/2017. Skripsi thesis, IAIN Purwokerto.
|
Text
COVER_BAB I_BAB V_DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (307kB) | Preview |
|
Text
SITI FATHUL LATIFAH_ANALISIS BUTIR SOAL UJIAN KENAIKAN KELAS.pdf Restricted to Registered users only Download (949kB) |
Abstract
Hasil penelitian menunjukkan bahwa soal ujian kenaikan kelas mata pelajaran Fikih kelas VIII di MTs Al-Ikhsan Beji tahun pelajaran 2016/2017 dari segi validitas soal ujian kelas mata pelajaran fikih dapat diterima/dikatan valid. Reliabilitas soal termasuk dalam kategori yang sangat tinggi yaitu memiliki koefisien sebesar 0,83. Tingkat kesukaran soal diantaranya yang termasuk dalam kriteria sangat sukar sebanyak 2 soal (4%), kriteria sukar sebanyak 1 soal (2%), kriteria sedang sebanyak 14 soal (28%), kriteria mudah sebanyak 11 soal (22%), kriteria sangat mudah sebanyak 22 soal (44%). Daya pembeda dengan kriteria baik sekali sebanyak 3 soal (6%), kriteria baik sebanyak 11 soal (22%), kriteria cukup 21 soal (42%), kriteria jelek 13 soal (26%) kriteria sangat jelek 2 soal (4%). Efektifitas Pengecoh ditinjau dari efektifitas pengecoh diantaranya terdapat soal yang berfungsi berjumlah 42 dan Soal yang tidak berfungsi berjumlah 8.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Validitas, Reliabilitas, Tingkat Kesukaran, Daya Pembeda Efektifitas Pengecoh. |
Subjects: | 2x7 Filsafat dan Perkembangan > 2x7.3 Pendidikan > 2x7.33 Madrasah Tsanawiyah dan Aliyah > 2x7.3309 Kurikulum 2x7 Filsafat dan Perkembangan > 2x7.3 Pendidikan > 2x7.33 Madrasah Tsanawiyah dan Aliyah > 2x7.331 Tsanawiyah |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Pendidikan Agama Islam |
Depositing User: | Sdri Siswa Prakerin |
Date Deposited: | 12 Aug 2018 23:53 |
Last Modified: | 12 Aug 2018 23:53 |
URI: | http://repository.uinsaizu.ac.id/id/eprint/4111 |
Actions (login required)
View Item |