Implementasi Continuous Improvement sebagai Upaya Peningkatan Kompetensi Guru SDIT Mutiara Hati Purwareja Klampok Banjarnegara

Muslimin, NIM. 1423402014 (2017) Implementasi Continuous Improvement sebagai Upaya Peningkatan Kompetensi Guru SDIT Mutiara Hati Purwareja Klampok Banjarnegara. Masters thesis, IAIN PURWOKERTO.

[img] Text
ABSTRAK.docx

Download (18kB)
[img]
Preview
Text
MUSLIMIN_IMPLEMENTASI CONTINUOUS IMPROVEMENT SEBAGAI UPAYA PENINGKATAN KOMPETENSI GURU SDIT MUTIA.pdf

Download (927kB) | Preview

Abstract

Latar belakang penelitian ini adalah bahwa sekolah, memiliki sumber daya yang sangat terbatas. Oleh karena itu sumber daya tersebut harus dioptimalkan dan digunakan untuk menghasilkan manfaat yang paling besar. Persaingan global dan selalu berubahnya permintaan pelanggan, dalam hal ini masyarakat sebagai pemakai jasa pendidikan, serta tercapainya tujuan menjadi alasan mengapa perbaikan terus-menerus perlu dilakukan. Countinuous Improvement juga perlu dilakukan untuk meningkatkan kompetensi guru. Berdasarkan latar belakang masalah tersebut penelitian ini membahas permasalahan antara lain: Bagaimana implementasi dan apa saja langkah-langkah Continuous Improvement sebagai upaya peningkatan kompetensi guru di SDIT Mutiara Hati Purwareja Klampok Banjarnegara. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif dengan mengambil objek penelitian SDIT Mutiara Hati Purwareja Klampok Banjarnegara. Pengumpulan data dilakukan dengan observasi, wawancara, dan dokumentasi. Analisis data dilakukan dengan memberikan makna terhadap data yang berhasil dikumpulkan, dan dari data tersebut dinarasikan dan ditarik kesimpulan. Hasil penelitian ini menggambarkan tentang implementasi Countinuous Improvement sebagai upaya peningkatkan kompetensi guru di SDIT Mutiara Hati dilakukan dengan beberapa prinsip. Prinsip pertama adalah orientasi pada pelayanan, prinsip ke dua adalah membangun kesempatan terhadap guru untuk berperan aktif dalam organisasi, dan prinsip ke tiga adalah mampu menemukan jiwa interpreneur guru. Sedangkan langkah-langkahnya adalah motivasi dari atasan, kegiatan KKG, sekolah menyelenggarakan diklat, mentoring, seminar pendidikan, dan adanya pertemuan (liqo) pekanan maupun semesteran

Item Type: Thesis (Masters)
Uncontrolled Keywords: Countinuous Improvement, Kompetensi Guru, SDIT Mutiara Hati
Subjects: 2x7 Filsafat dan Perkembangan > 2x7.3 Pendidikan > 2x7.32 Bustanul Atfal dan Madrasah Ibtidaiyah > 2x7.3201 Pengajaran dan Staf Pengajar
300 Social sciences > 370 Education > 371 School management; special education > 371.1 Teachers and Teaching > 371.12 Professional Qualifications of Teacher
Divisions: Pascasarjana > Manajemen Pendidikan Islam
Depositing User: Sdri Siswa Prakerin
Date Deposited: 13 Apr 2018 09:07
Last Modified: 13 Apr 2018 09:07
URI: http://repository.uinsaizu.ac.id/id/eprint/3500

Actions (login required)

View Item View Item