Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Kepercayaan Terhadap Kepuasan Pelanggan Aplikasi Mobile Banking Bank Konvensional dan Bank Syariah (Studi Kasus Mahasiswa Prof K.H Saifuddin Zuhri Purwokerto Angkatan 2020-2021)

Tyas Nur, Anggraeni (2024) Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Kepercayaan Terhadap Kepuasan Pelanggan Aplikasi Mobile Banking Bank Konvensional dan Bank Syariah (Studi Kasus Mahasiswa Prof K.H Saifuddin Zuhri Purwokerto Angkatan 2020-2021). Skripsi thesis, UIN Prof. K.H. Saifuddin Zuhri.

[img]
Preview
Text
Tyas Nur Anggraeni.pdf

Download (4MB) | Preview

Abstract

Perkembangan teknologi informasi dalam industri keuangan digital yang dikembangkan oleh perbankan yang dikenal dengan mobile banking. Mobile Banking adalah layanan perbankan yang diakses melalui perangkat telekomunikasi mobile seperti ponsel atau smarphone. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh kualitas pelayanan dan kepercayaan terhadap kepuasan pelanggan aplikasi mobile banking bank syariah dan bank konvensional. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Metode pengumpulan sampel yang digunakan adalah nonprobality sampling menggunakan purposive sampling. Jumlah sampel yang terlibat dalam penelitian ini yaitu 380 responden. Alat analisis yang digunakan untuk penelitian ini adalah regresi ordinal dan chi square. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner. Hasil penelitian menunjukan bahwa 1) terdapat pengaruh yang signifikan dari kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan, 2) terdapat pengaruh yang signifikan dari kepercayaan terhadap kepuasan pelanggan, 3) terdapat pengaruh yang signifikan dari kualitas pelayanan dan kepercayaan terhadap kepuasan pelanggan, 4) terdapat perbedaan kepuasan pelanggan aplikasi mobile banking bank konvensional dan bank syariah.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Kualitas Pelayanan, Kepercayaan, Kepuasan Pelanggan, Mobile Banking, Bank Syariah dan Bank Konvensional
Subjects: 300 Social sciences > 330 Economics
300 Social sciences > 330 Economics > 332 Financial economics
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah
Depositing User: Tyas Nur Anggraeni sdri
Date Deposited: 18 Jul 2024 02:33
Last Modified: 18 Jul 2024 02:33
URI: http://repository.uinsaizu.ac.id/id/eprint/26532

Actions (login required)

View Item View Item