PENGARUH DIGITALISASI PERBANKAN SELF SERVICE TECHNOLOGY TERHADAP LOYALITAS MELALUI KEPUASAN PENGGUNA LAYANAN DIGITAL BRI (Studi Kasus Masyarakat Kelurahan Purwanegara, Kecamatan Purwokerto Utara)

Firli Kurniawati, Ashari (2024) PENGARUH DIGITALISASI PERBANKAN SELF SERVICE TECHNOLOGY TERHADAP LOYALITAS MELALUI KEPUASAN PENGGUNA LAYANAN DIGITAL BRI (Studi Kasus Masyarakat Kelurahan Purwanegara, Kecamatan Purwokerto Utara). Skripsi thesis, UIN Prof. K.H. Saifuddin Zuhri.

[img]
Preview
Text
Firli Kurniawati Ashari_Pengaruh Digitalisasi Perbankan Self Service Technology Terhadap Loyalitas Melalui Kepuasan Pengguna Layanan Digital BRI .pdf

Download (4MB) | Preview

Abstract

Perkembangan digital saat ini yang melatarbelakangi penelitian ini, teknologi yang merupakan salah satu sarana yang digunakan untuk memaksimalkan kinerja perusahaan. Dengan adanya perkembangan teknologi tersebut tentunya dapat mengubah gaya hidup dan kebiasan masyarakat terutama masyarakat pada kelurahan purwanegara yang sudah melakukan transaksi secara online. Masyarakat kelurahan purwanegara merupakan masyarakat yang sudah melek akan adanya teknologi. Sehingga dengan adanya self service technology dapat memberi kemudahan dalam melakukan transaksi sehari-hari dan kebutuhan lainnya yang berkaitan dengan perbankan. Penelitian ini membahas tentang permasalahan pengaruh layanan self service technology terhadap loyalitas masyarakat pengguna layanan digital dengan kepuasan sebagai variabel intervening. Tujuan dari penelitian untuk mengetahui bagaimana pengaruh antara self service technology yaitu ATM dan mobile banking terhadap loyalitas masyarakat pengguna layanan digital dengan kepuasan sebagai variabel intervening. Penelitian ini mengguanakan pendekatan kuantitatif. Dengan sampel sebanyak 100 responden menggunakan teknik purposive sampling dengan menggunakan kuesioner. Dalam penelitian ini dianalisis menggunakan metode SEM-PLS dengan software smartPLS. Hasil dalam penelitian ini menunjukan bahwa ATM berpengaruh signifikan terhadap kepuasan, ATM berpengaruh signifikan terhadap loyalitas, mobile banking berpengaruh secara signifikan terhadap kepuasan, mobile banking berpengaruh secara signifikan terhadap loyalitas dan loyalitas berpengaruh secara signifikan terhadap kepuasan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: ATM,Mobile Banking,Kepuasan,Loyalitas
Subjects: 300 Social sciences > 330 Economics > 332 Financial economics > 332.1 Bank (Termasuk Kartu kredit, Tabungan, Deposito dll)
600 Technology (Applied sciences) > 650 Management and auxiliary services > 651 Office services
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Manajemen Perbankan Syariah
Depositing User: FIRLI KURNIAWATI ASHARI sdri
Date Deposited: 03 Jul 2024 07:34
Last Modified: 03 Jul 2024 07:34
URI: http://repository.uinsaizu.ac.id/id/eprint/25142

Actions (login required)

View Item View Item