STRATEGI PELAYANAN PRIMA PADA CALON PENGANTIN DI KUA KECAMATAN PURBALINGGA

Septia, Cahyani (2024) STRATEGI PELAYANAN PRIMA PADA CALON PENGANTIN DI KUA KECAMATAN PURBALINGGA. Skripsi thesis, UIN Prof. K. H. Saifuddin Zuhri Purwokerto.

[img]
Preview
Text
Septia_cahyani_Strategi_Pelayanan_Prima_pada_calon_pengantin_di.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Pelayanan tidak dapat dipisahkan dari keberadaan manusia dan menjadi hal sentral dalam suatu pergerakan di wilayah otoritas publik, sangat sedikit individu yang dapat mewujudkannya. Kantor Urusan Agama Kecamatan Purbalingga instansi yang melayani sekaligus bekerja untuk menjaga keteguhan hati terhadap calon pengantin. Hal inilah diperlukan sebuah strategi yang intinya adalah membuat cara untuk bekerja pada layanan yang berkualitas. Standar pelayanan di atas merupakan nilai tumpuan yang digunakan sebagai aturan dalam penyampaian yang dapat dijadikan pedoman dan kemampuan yang dimiliki sesorang harus profesional dalam bekerja agar pekerjaan dapat diselesaikan dengan tepat waktu serta bisa menjalankan peraturan-peraturan yang telah ditetapkan oleh instansi pemerintahan. Maka dengan itu dalam menilai kualitas pelayanan sebagai tolak ukur bagi calon pengantin setempat agar tercapainya pelayanan yang prima. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dan adapun teknik pengumpulan data yang digunakan ialah dengan observasi, wawancara, serta dokumentasi. Setelah melakukan penelitian data diolah dan dianalisis dengan cara: Reduksi Data, Penyajian Data, serta penarikan kesimpulan. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa strategi pelayanan prima pada calon pengantin telah dilaksanakan secara maksimal oleh Kantor Urusan Agama Kecamatan Purbalingga. Adapun strategi beberapa tahapan-tahapan yang dilakukan adalah perumusan strategi pelayanan, implementasi strategi pelayanan dan evaluasi strategi pelayanan. Kata Kunci: Strategi, Pelayanan Prima, Calon Pengantin

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Strategi,pelayanan prima,calon pengantin
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 650 Management and auxiliary services > 651 Office services
600 Technology (Applied sciences) > 650 Management and auxiliary services > 658 General management > 658.8 Marketing
Divisions: Fakultas Dakwah > Manajemen Dakwah
Depositing User: Septia cahyani sdri
Date Deposited: 02 Apr 2024 06:01
Last Modified: 02 Apr 2024 06:01
URI: http://repository.uinsaizu.ac.id/id/eprint/23856

Actions (login required)

View Item View Item