PENGARUH BRAND IMAGE DAN BRAND TRUST TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SEPATU VENTELA (Studi Kasus pada Konsumen Sepatu Ventela di Fourkickstore Purwokerto)

Farkhan, Iskandar (2023) PENGARUH BRAND IMAGE DAN BRAND TRUST TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SEPATU VENTELA (Studi Kasus pada Konsumen Sepatu Ventela di Fourkickstore Purwokerto). Skripsi thesis, UIN Prof. K.H. Saifuddin Zuhri.

[img]
Preview
Text
FARKHANISKANDAR.SKRIPSI.FINAL.1717201020.fixbgt[1].pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

Zaman modern ini sepatu sudah menjadi kebutuhan yang penting bagi setiap induvidu, karena tak hanya digunakan untuk olahraga melainkan menjadi trend fashion untuk menunjang penampilan selain itu sepatu juga membudaya sebagai buruan para pencinta sepatu. Pada tahuin 2021 sampai 2022 seipatui Veinteila teirmasuik dalam kateigori 5 seipatui lokal teirbaik di Indoneisia dan berhasil mengalahkan merk sepatu lokal yang sudah ada sebelumnya bahkan lebih lama dari Ventela. Salah satu dari pemilik Ventela supply gerai reseller yang ada di Purwokerto pun mengestimasikan mencapai 450 hingga 700 pcs per bulan. Penelitian ini membahas tentang Pengaruh Brand Image dan Brand Trust terhadap Keputusan Pembelian Sepatu Ventela. Metode yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan metode kuantitatif lapangan. Menurut Kotler brand image adalah persepsi dan keyakinan yang dipegang oleh konsumen, atau sesuatu yang tertanam dalam ingatan konsumen. Menurut Ferrinadewi Brand Trust merupakan pelrspelktif konsumeln belrdasarkan pelngalaman melrelka selndiri. Penulis mengumpulkan data primer dari target populasi penelitian yaitu konsumn di Purwokerto yang sudah pernah menggunakan sepatu Ventela dengan sampel sebanyak 100 responden yang diperoleh setelah dihitung menggunakan teori lemeshow dari populasi yang tidak terhingga. Penulis menerapkan teknik regresi ordinal untuk mengetahui tanggapan responden. Temuan penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat pengaruh brand image terhadap keputusan pembelian, pengaruh brand trust terhadap keputusan pembelian, dan secara simultan terjadi pengaruh brand image dan brand trust terhadap keputusan pembelian. Pengaruh tersebut sebesar 51,7 %, sementara sisanya 48,3% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak ada dalam penelitian ini.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Brand Image, Brand Trust, Keputusan Pembelian, Sepatu Ventela
Subjects: 2x6 Sosial dan Budaya > 2x6.3 Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Farkhan Iskandar
Date Deposited: 26 Oct 2023 07:37
Last Modified: 26 Oct 2023 07:37
URI: http://repository.uinsaizu.ac.id/id/eprint/22272

Actions (login required)

View Item View Item