PENGARUH PERSEPSI KARIR, LINGKUNGAN KELUARGA, PASAR KERJA, DAN PENGHARGAAN FINANSIAL TERHADAP MINAT BEKERJA DI BANK SYARIAH (STUDI PADA MAHASISWA PERBANKAN SYARIAH FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS ISLAM UIN PROF. K.H. SAIFUDDIN ZUHRI PURWOKERTO)

Ismi Fadilatul, Ulpa (2023) PENGARUH PERSEPSI KARIR, LINGKUNGAN KELUARGA, PASAR KERJA, DAN PENGHARGAAN FINANSIAL TERHADAP MINAT BEKERJA DI BANK SYARIAH (STUDI PADA MAHASISWA PERBANKAN SYARIAH FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS ISLAM UIN PROF. K.H. SAIFUDDIN ZUHRI PURWOKERTO). Skripsi thesis, UIN PROF. K.H. SAIFUDDIN ZUHRI PURWOKERTO.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI ISMIFA FADILATUL ULPA.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Minat adalah komponen internal dalam diri individu yang sangat berpengaruh terhadap tindakannya. Minat seseorang untuk menjadi pegawai bank syariah merupakan keinginan. Jika mereka ingin menjadi pegawai bank syariah, mereka akan memiliki kesiapan untuk bisa mengarahkan tingkah lakunya sesuai dengan tuntutan di bidang yang akan merekaa jalani. Oleh karena itu lembaga Pendidikan perlu memahami apa saja faktor yang mempengaruhi minat bekerja di bank syariah. Pada penelitian ini terdapat empat faktor yang mempengaruhi minat bekerja di bank syariah, yaitu persepsi karir, lingkungan keluarga, pasar kerja, dan penghargaan finansial. Penelitian ini menggunakan penelitian kuantitatif. Populasinya adalah mahasiswa perbankan syariah tahun 2019-2022 yang berjumlah 937 mahasiswa. Jumlah sampel yang digunakan sebanyak 100 mahasiswa perbankan syariah dengan teknik purposive sampling. Variabel independen ini yaitu persepsi mahasiswa, lingkungan keluarga, pertimbangan pasar kerja, dan penghargaan finansial. Sedangkan variabel dependen yaitu minat mahasiswa untuk bekerja di perbankan syariah. Hasil penelitian menunjukkan bahwa persepsi karir dan lingkungan keluarga tidak berpengaruh signifikan terhadap minat perbankan syariah untuk bekerja di bank syariah. Sedangkan pasar kerja dan penghargaan finansial berpengaruh signifikan terhadap minat mahasiswa perbankan syariah untuk bekerja di bank syariah. Pengujian yang dilakukan secara simultan menunjukkan bahwa persepsi mahasiswa, lingkungan keluarga, pertimbangan pasar kerja, dan penghargaan finansial sama-sama berpengaruh signifikan terhadap minat mahasiswa perbankan syariah untuk bekerja di bank syariah. Kata kunci: Persepsi karir , lingkungan keluarga, pasar kerja, penghargaan finansial, minat bekerja di bank syariah.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Persepsi karir , lingkungan keluarga, pasar kerja, penghargaan finansial, minat bekerja di bank syariah
Subjects: 2x4. Fiqih > 2x4.2 Muamalah > 2x4.27 Bank (BMT)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah
Depositing User: Ismi Fadilatul Ulpa sdri
Date Deposited: 24 Oct 2023 08:16
Last Modified: 24 Oct 2023 08:16
URI: http://repository.uinsaizu.ac.id/id/eprint/22054

Actions (login required)

View Item View Item