SOHIROH, 1223304029 (2016) STRATEGI PEMBELAJARAN SEJARAH KEBUDAYAAN ISLAM DI MADRASAH IBTIDAIYAH WATHANIYAH ISLAMIYAH KEBARONGAN SOHIROH NIM.1223304029. Skripsi thesis, IAIN.
![]() |
Text
SOHIROH_STRATEGI PEMBELAJARAN SEJARAH KEBUDAYAAN ISLAM DI MA.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
|
Text
Cover_BabI_BabV_Daftarpustaka.pdf Download (1MB) | Preview |
Abstract
Penelitianinidilalatarbelakangiolehpermasalahn yang dihadapiduniapendidikan agama Islam yaknilemahnya proses pembelajaran, anakkurangdidorongdalamkemampuanberpfikir. Proses pembelajaran di dalamkelasdiarahkankepadakemampuananakuntukmenghafaltanpadituntutmemahamiinformasi yang diingatnyaituuntukmenghubungkandengankehidupansehari-hari Penelitianinitermasukjenispenelitianlapangan(filed research)yang bersifatdeskriptitifkualitatif. Dalamkegiatanini yang menjadisubjekpenelitianadalah guru matapelajaran SKI, kepalasekolah MIWI, dansiswakelas IV MIWI Kebarongan.Adapunobjekpenelitiannyayaitustrategipembelajarandalampembelajaransejarahkebudayaan Islam.Tujuandaripenelitianiniadalahuntukmengetahuibagaimanapelaksaanstrategi yang digunakandalampembelajaran SKI di MIWI kebarongan Metodepengumpulan data yang digunakanuntukmemperoleh data-data yang berkaitandenganpenelitianiniyaituobservasi, metodewawancara, danmetodedokumentasi. Sedangkanmetodeanalisis data yang penulisgunakanmeliputitigatahapyaitutahapreduksi data-data, penyajian, dantahappenarikankesimpulanHasilpenelitianinimenunjukkanbahwa guru pengampu SKI menggunakanstrategi yang bervariasipadamasing-masingindikator, yaitustrategi index card match, role playing, team quiz, danbenarsalahberantai
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | StrategipembelajaranSejarahKebudayaan Islam |
Subjects: | 2x7 Filsafat dan Perkembangan > 2x7.3 Pendidikan > 2x7.32 Bustanul Atfal dan Madrasah Ibtidaiyah > 2x7.3203 Metodologi |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Agama Islam |
Depositing User: | ulfah rulli hastuti |
Date Deposited: | 16 Feb 2017 00:50 |
Last Modified: | 16 Feb 2017 00:50 |
URI: | http://repository.uinsaizu.ac.id/id/eprint/2147 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |