PENGARUH GAYA HIDUP, SELF CONTROL DAN TREND FASHION TERHADAP PERILAKU KONSUMSI MAHASISWA (STUDI KASUS MAHASISWA FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS DI PERGURUAN TINGGI NEGERI PURWOKERTO)

Melinda, Azhari (2023) PENGARUH GAYA HIDUP, SELF CONTROL DAN TREND FASHION TERHADAP PERILAKU KONSUMSI MAHASISWA (STUDI KASUS MAHASISWA FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS DI PERGURUAN TINGGI NEGERI PURWOKERTO). Skripsi thesis, UIN Prof. K.H. Saifuddin Zuhri.

[img]
Preview
Text
Melinda Tiara Azhari_Pengaruh Gaya Hidup, Self Control dan Trend Fashion Terhadap Perilaku Konsumsi Mahasiswa (Studi Kasus Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis di Perguruan Tinggi Negeri Purwokerto).pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Pada era modern ini dunia sedang mengalami fenomena perkembangan teknologi yang semakin pesat, fenomena ini disebut dengan revolusi industri. Manusia akan dituntut untuk lebih menjadi individu yang rasional dalam melakukan kegiatan konsumsi dan juga untuk memenuhi berbagai keinginan yang muncul dalam dirinya. Maka hal tersebut akan mempengaruhi perilaku konsumsi seseorang dalam memenuhi kebutuhannya. Dengan perkembangan tersebut akan menimbulkan kebiasaan diri, gaya hidup dan perilaku yang baru, sehingga akan menjadi masalah khususnya dalam perilaku konsumsi jika tidak dibarengi dengan perilaku konsumsi yang bijak. Dengan begitu tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui pengaruh gaya hidup, self control dan trend fashion terhadap perilaku konsumsi pada mahasiswa fakultas ekonomi dan bisnis di perguruan tinggi negeri Purwokerto. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh gaya hidup, self control dan trend fashion terhadap perilaku konsumsi mahasiswa. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Sampel dalam penelitian ini sebanyak 400 responden. Teknik pengambilan sampel menggunakan teknik random sampling. Analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi linier berganda,uji t, uji f, dan koefisien determinasi (R²) dengan menggunakan IBM SPSS 15. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa: 1) Gaya Hidup berpengaruh dan signifikan terhadap perilaku konsumsi mahasiswa; 2) Self Control berpengaruh dan signifikan terhadap perilaku konsumsi mahasiswa; 3) Trend Fashion berpengaruh dan signifikan terhadap perilaku konsumsi mahasiswa; 4) Gaya hidup, self control dan trend fashion secara simultan berpengaruh dan signifikan terhadap perilaku konsumsi mahasiswa.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Gaya Hidup, Self Control, Trend Fashion, Perilaku Konsumsi
Subjects: 2x6 Sosial dan Budaya > 2x6.3 Ekonomi
300 Social sciences > 330 Economics > 336 Public finance
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Sdri Melinda Tiara Azhari
Date Deposited: 26 Jul 2023 02:00
Last Modified: 26 Jul 2023 02:00
URI: http://repository.uinsaizu.ac.id/id/eprint/20931

Actions (login required)

View Item View Item