PENGARUH AKSESIBILITAS, WORD OF MOUTH, DAN DAYA TARIK WISATA TERHADAP KEPUTUSAN BERKUNJUNG KE OBJEK WISATA PANTAI TANJUNG PAKIS KARAWANG JAWA BARAT

Indana, Maula (2023) PENGARUH AKSESIBILITAS, WORD OF MOUTH, DAN DAYA TARIK WISATA TERHADAP KEPUTUSAN BERKUNJUNG KE OBJEK WISATA PANTAI TANJUNG PAKIS KARAWANG JAWA BARAT. Skripsi thesis, UIN Prof. K.H. Saifuddin Zuhri.

[img]
Preview
Text
Indana Maula_Pengaruh Aksesibilitas, Word of Mouth dan Daya Tarik Wisata Terhadap Keputusan Berkunjung ke Pantai Tanjung Pakis Karawang Jawa Barat.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Pengaruh aksesibilitas, word of mouth, dan daya tarik menjadi hal yang akan menunjang terhadap keputusan berkunjung ke objek wisata. Pantai Tanjung Pakis merupakan Pantai yang berada di Karawang, Jawa Barat. Pantai tersebut sudah tidak asing lagi bagi warga Karawang. Selain akses menuju Pantai Tanjung Pakis yang bisa dijangkau mudah oleh kendaraan, pantai tersebut juga mudah dicari lokasinya di media sosial. Warga masyarakat yang berkunjungpun banyak yang berkunjung karena pengaruh dari orang-orang sekitar yang sudah mengetahui tentang keberadaan pantai tersebut. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Teknik pengumpulan data menggunakan observasi, kuisioner, dan dokumentasi. Teknik analisis data menggunakan alat analisis data yaitu SPSS 20 dengan pengujian statistik berupa uji instrument, uji asumsi klasik, dan uji hipotesis. Hasil penelitian mengenai pengaruh aksesibilitas, word of mouth, dan daya tarik wisata terhadap keputusan berkunjung ke objek wisata pantai Tanjung Pakis Karawang Jawa Barat adalah aksesibilitas tidak berpengaruh positif terhadap keputusan berkunjung, word of mouth berpengaruh positif terhadap keputusan berkunjung, dan daya tarik wisata berpengaruh positif terhadap keputusan berkunjung. Jadi aksesibilitas, word of mouth, dan daya tarik wisata berpengaruh positif terhadap keputusan berkunjung ke objek wisata Tanjung Pakis Karawang Jawa Barat.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Aksesibilitas, Word Of Mouth, Daya Tarik, Keputusan Berkunjung
Subjects: 300 Social sciences > 306 Culture and institutions
300 Social sciences > 306 Culture and institutions > 306.3 Economic Institutions
300 Social sciences > 330 Economics
300 Social sciences > 330 Economics > 333 Land economics
500 Natural sciences and mathematics > 550 Earth sciences > 553 Economic geology
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Indana Maula sdr
Date Deposited: 27 Jul 2023 03:23
Last Modified: 27 Jul 2023 03:23
URI: http://repository.uinsaizu.ac.id/id/eprint/20926

Actions (login required)

View Item View Item