PENGARUH CITRA MEREK, KEUNTUNGAN NILAI, DAN KEPERCAYAAN TERHADAP NIAT BELI ULANG SALDO E-WALLET GOPAY (SURVEI PADA GENERASI Z DI PURWOKERTO)

Dedi, Indrawan (2023) PENGARUH CITRA MEREK, KEUNTUNGAN NILAI, DAN KEPERCAYAAN TERHADAP NIAT BELI ULANG SALDO E-WALLET GOPAY (SURVEI PADA GENERASI Z DI PURWOKERTO). Skripsi thesis, UIN Prof. K.H. Saifuddin Zuhri Purwokerto.

[img]
Preview
Text
Dedi Indrawan_Pengaruh Citra Merek, Keuntungan Nilai, dan Kepercayaan Terhadap Niat Beli Ulang Saldo E-Wallet Gopay (Survei Pada Generasi Z di Purwokerto).pdf

Download (15MB) | Preview

Abstract

Pembelian ulang muncul dari niat beli ulang, niat beli ulang adalah tindakan yang dilakukan oleh konsumen setelah proses pembelian. Komponen yang mempengaruhi niat beli ulang meliputi citra merek, keuntungan nilai dan kepercayaan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh komponen-komponen tersebut pada pengguna e-wallet GoPay di Kota Purwokerto. Ukuran sampel yang digunakan pada penelitian ini sejumlah 122 responden pengguna e-wallet GoPay di Kota Purwokerto dengan menggunakan metode purposive sampling pada pengamblan sampelnya. Google form digunakan untuk membantu menyebarkan kuesioner kepada responden. Penelitian ini menggunakan teknik analisis linear berganda sebagai teknik analisis data. Penelitian ini memperoleh hasil bahwa (1) citra merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap niat beli ulang (2) keuntungan nilai berpengaruh positif signifikan terhadap niat beli ulang (3) kepercayaan berpengaruh positif signifikan terhadap niat beli ulang. (4) citra merek, keuntungan nilai, dan kepercayaan secara bersama-sama berpengaruh signifikan terhadap niat beli ulang. Berdasarkan penelitian ini, disimpulkan bahwa citra merek, keuntungan nilai, dan kepercayaan yang baik sangat mempengaruhi niat beli ulang saldo pada pengguna e-wallet GoPay di Kota Purwokerto.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Kata kunci: Citra Merek, Keuntungan Nilai, Kepercayaan, Niat Beli Ulang, E- Wallet GoPay
Subjects: 2x6 Sosial dan Budaya > 2x6.3 Ekonomi
2x6 Sosial dan Budaya > 2x6.3 Ekonomi > 2x6.32 Ekonomi Keuangan
300 Social sciences > 330 Economics
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah
Depositing User: Dedi Indrawan sdr
Date Deposited: 22 Jun 2023 03:05
Last Modified: 22 Jun 2023 03:08
URI: http://repository.uinsaizu.ac.id/id/eprint/19758

Actions (login required)

View Item View Item