Pengantar Pemikiran Pendidikan Islam: Bangunan Dasar, Diskursus, dan Dinamika

Fahri Hidayat, Fahri Hidayat (2021) Pengantar Pemikiran Pendidikan Islam: Bangunan Dasar, Diskursus, dan Dinamika. book, 1 (1). Ahlimedia Press, Malang. ISBN 978-623-6749-96-8

[img]
Preview
Text
PEMIKIRAN PENDIDIKAN ISLAM.pdf

Download (104MB) | Preview

Abstract

Secara normatif-konseptual, tujuan pendidikan Islam menyatu dengan tujuan hidup manusia menurut Islam itu sendiri. Penambahan kata “islam” di sini, selain berfungsi untuk menunjukkan identitas, juga untuk membedakan dari konsep pendidikan yang lainnya. Sehingga, pendidikan Islam secara bahasa dapat dimaknai sebagai pendidikan dalam konsep Islam. Konsep di sini meliputi ide-ide, perspektif, dan pandangan dunia (world view).

Item Type: Book
Subjects: 2x7 Filsafat dan Perkembangan > 2x7.3 Pendidikan > 2x7.35 Kurikulum
2x7 Filsafat dan Perkembangan > 2x7.3 Pendidikan > 2x7.37 Perbandingan sistem pendidikan Islam dengan sistem pendidikan lainya
2x7 Filsafat dan Perkembangan > 2x7.3 Pendidikan > 2x7.38 Pendidikan Tinggi > 2x7.381 Prinsip Umum
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Fahri Hidayat
Date Deposited: 14 Apr 2023 06:55
Last Modified: 14 Apr 2023 06:55
URI: http://repository.uinsaizu.ac.id/id/eprint/18824

Actions (login required)

View Item View Item