PENGARUH PERSEPSI, RISIKO PSIKOSOSIAL DAN NILAI SOSIAL TERHADAP MINAT MAHASISWA BEKERJA DI BANK SYARIAH (STUDI EMPIRIS : MAHASISWA PROGRAM STUDI PERBANKAN SYARIAH UIN PROF K.H SAIFUDDIN ZUHRI PURWOKERTO)

Ananda, Meilinia Puspitasri (2023) PENGARUH PERSEPSI, RISIKO PSIKOSOSIAL DAN NILAI SOSIAL TERHADAP MINAT MAHASISWA BEKERJA DI BANK SYARIAH (STUDI EMPIRIS : MAHASISWA PROGRAM STUDI PERBANKAN SYARIAH UIN PROF K.H SAIFUDDIN ZUHRI PURWOKERTO). Skripsi thesis, UIN Prof K.H Saifuddin Zuhri Purwokerto.

[img]
Preview
Text
Ananda Meilinia Puspitasari_Pengaruh Persepsi, Risiko Psikososial dan Nilai Sosial Terhadap Minat Mahasiswa Bekerja di Bank Syariah (Studi Empiris Mahasiswa Program Studi Perbankan Syariah UIN Prof.K.H Saifuddin (1).pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

Minat merupakan ketertarikan atau keinginan individu terhadap suatu objek. Ada beberapa hal yang dapat mempengaruhi minat seseorang, antara lain yaitu: faktor internal, faktor motivasi sosial dan faktor emosional. Pada penelitian ini peneliti menganalisis pengaruh persepsi, risiko psikososial dan nilai sosial terhadap minat mahasiswa bekerja di bank syariah. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan teknik analisis regresi berganda untuk menganalisis data yang dikumpulkan dari kuesioner yang dibagikan kepada 255 responden mahasiswa program studi perbankan syariah. Variabel dalam penelitian ini terdiri dari variabel independen yaitu persepsi, risiko psikososial dan nilai sosial. Serta variabel dependen yaitu minat mahasiswa bekerja di bank syariah. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: 1) persepsi tidak berpengaruh terhadap minat mahasiswa bekerja di bank syariah. 2) risiko psikososial berpengaruh terhadap minat mahasiswa bekerja di bank syariah. 3) nilai sosial berpengaruh terhadap minat mahasiswa bekerja di bank syariah. Secara simultan semua variabel bebas dalam penelitian ini berpengaruh signifikan terhadap minat mahasiswa bekerja di bank syariah.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Persepsi, Risiko psikososial, Nilai Sosial, Minat Bekerja di Bank Syariah
Subjects: 100 Philosophy and psychology > 107 Education, research in philosophy
300 Social sciences > 302 Social interaction
300 Social sciences > 330 Economics > 332 Financial economics > 332.1 Bank (Termasuk Kartu kredit, Tabungan, Deposito dll)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah
Depositing User: Ananda Meilinia Puspitasari sdri
Date Deposited: 10 Apr 2023 03:58
Last Modified: 10 Apr 2023 03:58
URI: http://repository.uinsaizu.ac.id/id/eprint/18643

Actions (login required)

View Item View Item