METODE PEMBELAJARAN MUFRADAT DI MTs NURUL ISLAM CLEKATAKAN KECAMATAN PULOSARI KABUPATEN PEMALANG TAHUN PELAJARAN 2013/2014

SITI BARIDAH, 102332025 (2014) METODE PEMBELAJARAN MUFRADAT DI MTs NURUL ISLAM CLEKATAKAN KECAMATAN PULOSARI KABUPATEN PEMALANG TAHUN PELAJARAN 2013/2014. Skripsi thesis, IAIN.

[img] Text
SITI BARIDAH_METODE PEMBELAJARAN MUFRODAT DI MTs NURUL ISLAM CLEKATAKAN PULOSARI MALANG TAHUN PELAJARAN 2013-2014.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
COVER, BABI, BAB V, DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (788kB) | Preview

Abstract

Metodedigunakandalamserangkaiansistempembelajaran yang memegangperanan yang sangatpentingdalamkeberhasilannya.Skripsiinidilatarbelakangidenganadanyafarias ipenggunaanmetodepembelajaran yang dilakuaknoleh guru Bahasa Arab di MTs Nurul Islam Clekatakanuntukmenyampaikanmateripembelajaranbahasa Arab kepadasiswa, sehinggasiswamampumenguasikompetensisesuaidengantujuanpembelajaran yang ada. Dimanadiketahuibahwadalampembelajaranbahasa Arab siswaharusmampumenguasaiempatketrampilan.Keterampilanmenyimak, keterampilanberbicara, keterampilanmembacadanketerampilanmenulis. Tentunya di sini guru harus menguasai dan menggunakan metode-metodeyang sesuai dengan materi pembelajaran RumusanmasalahdalammetodeiniadalahBagaimanapenerapanMetodePemb elajaranMufradat di MTs Nurul Islam ClekatakanKecamatanPulosariKabupatenPemalangTahunPelajaran 2013/2014.Metodepengumpulan data yang digunakanantaralainmetodewawancara, metodeobserfasi, dan dokumentasi. Sedangkanuntukmenganalisis data yang diperoleh, penulislakukandengancaramenelaahseluruh data, mereduksi data, menyajikan data danverifikasi data. Hasildaripenelitianiniyaituterdapattujuhmetodedalampembelajaranbahasa Arab di MTs Nurul Islam Clekatakan, yaitumetodeterjemah(translation method), metodefonetik, metodemembaca, metodeMim-Mem ( menirudanmengahafal), metodeqowaid (nahwushorof), metodecampuran (elektrik), dam metodedemonstrasi. Dari ketujuhmetodetersebutdalampembelajaranmufradat gurumenggunakan lima metodeantara lain metodeterjemah, metode Mimmem, metodemembaca, metodecampurandanmetodedemonstrasi. Penggunaan metode pembelajaran oleh guru bahasa Arab sudah sesuai dengan metode-metode yang disampaikan penulis pada BAB II dan dalam pembelajarannya siswa menunjukn antusias yang tinggi dalam kegiatan belajar mengajar mata pelajaran bahasa Arab.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Metode,Mufradat, Pembelajaran, MTs Nurul Islam Clekatakan
Subjects: 2x7 Filsafat dan Perkembangan > 2x7.3 Pendidikan > 2x7.33 Madrasah Tsanawiyah dan Aliyah > 2x7.331 Tsanawiyah
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: ulfah rulli hastuti
Date Deposited: 28 Nov 2016 05:03
Last Modified: 28 Nov 2016 05:03
URI: http://repository.uinsaizu.ac.id/id/eprint/1729

Actions (login required)

View Item View Item