SITI BARIDAH, 102332025 (2014) METODE PEMBELAJARAN MUFRADAT DI MTs NURUL ISLAM CLEKATAKAN KECAMATAN PULOSARI KABUPATEN PEMALANG TAHUN PELAJARAN 2013/2014. Skripsi thesis, IAIN.
Text
SITI BARIDAH_METODE PEMBELAJARAN MUFRODAT DI MTs NURUL ISLAM CLEKATAKAN PULOSARI MALANG TAHUN PELAJARAN 2013-2014.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
||
|
Text
COVER, BABI, BAB V, DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (788kB) | Preview |
Abstract
Metodedigunakandalamserangkaiansistempembelajaran yang memegangperanan yang sangatpentingdalamkeberhasilannya.Skripsiinidilatarbelakangidenganadanyafarias ipenggunaanmetodepembelajaran yang dilakuaknoleh guru Bahasa Arab di MTs Nurul Islam Clekatakanuntukmenyampaikanmateripembelajaranbahasa Arab kepadasiswa, sehinggasiswamampumenguasikompetensisesuaidengantujuanpembelajaran yang ada. Dimanadiketahuibahwadalampembelajaranbahasa Arab siswaharusmampumenguasaiempatketrampilan.Keterampilanmenyimak, keterampilanberbicara, keterampilanmembacadanketerampilanmenulis. Tentunya di sini guru harus menguasai dan menggunakan metode-metodeyang sesuai dengan materi pembelajaran RumusanmasalahdalammetodeiniadalahBagaimanapenerapanMetodePemb elajaranMufradat di MTs Nurul Islam ClekatakanKecamatanPulosariKabupatenPemalangTahunPelajaran 2013/2014.Metodepengumpulan data yang digunakanantaralainmetodewawancara, metodeobserfasi, dan dokumentasi. Sedangkanuntukmenganalisis data yang diperoleh, penulislakukandengancaramenelaahseluruh data, mereduksi data, menyajikan data danverifikasi data. Hasildaripenelitianiniyaituterdapattujuhmetodedalampembelajaranbahasa Arab di MTs Nurul Islam Clekatakan, yaitumetodeterjemah(translation method), metodefonetik, metodemembaca, metodeMim-Mem ( menirudanmengahafal), metodeqowaid (nahwushorof), metodecampuran (elektrik), dam metodedemonstrasi. Dari ketujuhmetodetersebutdalampembelajaranmufradat gurumenggunakan lima metodeantara lain metodeterjemah, metode Mimmem, metodemembaca, metodecampurandanmetodedemonstrasi. Penggunaan metode pembelajaran oleh guru bahasa Arab sudah sesuai dengan metode-metode yang disampaikan penulis pada BAB II dan dalam pembelajarannya siswa menunjukn antusias yang tinggi dalam kegiatan belajar mengajar mata pelajaran bahasa Arab.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Metode,Mufradat, Pembelajaran, MTs Nurul Islam Clekatakan |
Subjects: | 2x7 Filsafat dan Perkembangan > 2x7.3 Pendidikan > 2x7.33 Madrasah Tsanawiyah dan Aliyah > 2x7.331 Tsanawiyah |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Arab |
Depositing User: | ulfah rulli hastuti |
Date Deposited: | 28 Nov 2016 05:03 |
Last Modified: | 28 Nov 2016 05:03 |
URI: | http://repository.uinsaizu.ac.id/id/eprint/1729 |
Actions (login required)
View Item |