Muhamad Nurul, Kamal (2022) PENGARUH BAGI HASIL, PROMOSI, DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN PENGGUNAAN TABUNGAN MUDHARABAH (STUDI KASUS DI BPRS KHASANAH UMMAT TAMBAKSARI, KEMBARAN, BANYUMAS). Skripsi thesis, UIN Prof. K.H. Saifuddin Zuhri.
|
Text
MUHAMAD NURUL KAMAL_PENGARUH BAGI HASIL, PROMOSI, DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN PENGGUNAAN TABUNGAN MUDHARABAH (STUDI KASUS DI BPRS KHASANAH UMMAT TAMBAKSARI, KEMBARAN, BANYUMAS).pdf Download (3MB) | Preview |
Abstract
Bank syariah merupakan bank yang kegiatanya mengacu pada hukum Islam, dalam kegiatanya tidak membebankan bunga maupun tidak membayar bunga kepada nasabah, namun bank syariah menggunakan sistem bagi hasil. Promosi dan kualitas pelayanan merupakan esensi paling penting bagi kelangsungan hidup suatu badan usaha. Promosi merupakan sarana paling ampuh untuk menarik dan mempertahankan nasabah, dan dengan memberikan pelayanan yang berkualitas secara lebih efesien dapat meningkatkan keuntungan jangka panjang. Jenis penelitian ini adalah penelitian lapangan (field research) yaitu peneliti terjun secara langsung ke lapangan dengan membagikan kuesioner kepada nasabah tabungan mudharabah BPRS Khasanah Ummat Tambaksari, Kembaran, Banyumas dengan tujuan mengetahui pengaruh bagi hasil, promosi, dan kualitas pelayanan terhadap keputusan penggunaan tabungan mudharabah. Metode analisis yang digunakan adalah menggunakan metode analisis regresi berganda. Berdasarkan hasil penelitian yang diolah menggunakan alat bantu IBM SPPS Statistic 24 dapat diketahui bahwa pada variabel bagi hasil berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan penggunaan tabungan mudharabah. Variabel promosi berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan penggunaan tabungan mudharabah. Variabel kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan penggunaan tabungan mudharabah. Pada uji R square, menjelaskan bahwa variabel bagi hasil, promosi, dan kualitas pelayanan memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan penggunaan tabungan mudharabah.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Bagi Hasil, Promosi, Kualitas Pelayanan |
Subjects: | 2x4. Fiqih > 2x4.2 Muamalah 2x4. Fiqih > 2x4.2 Muamalah > 2x4.27 Bank (BMT) 300 Social sciences > 330 Economics 300 Social sciences > 330 Economics > 332 Financial economics 300 Social sciences > 330 Economics > 332 Financial economics > 332.1 Bank (Termasuk Kartu kredit, Tabungan, Deposito dll) 600 Technology (Applied sciences) > 650 Management and auxiliary services 600 Technology (Applied sciences) > 650 Management and auxiliary services > 651 Office services |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah |
Depositing User: | MUHAMAD NURUL KAMAL sdr |
Date Deposited: | 24 Feb 2022 07:51 |
Last Modified: | 24 Feb 2022 07:51 |
URI: | http://repository.uinsaizu.ac.id/id/eprint/13221 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |