EVALUASI PEMBELAJARAN MATA PELAJARAN AL-QUR’AN HADITSMTs ATH THAHIRIYAH PUCUNGBEDUG PURWANEGARA BANJARNEGARA TAHUN PELAJARAN 2015/2016

SEPTIANINGRUM, 1123308058 (2016) EVALUASI PEMBELAJARAN MATA PELAJARAN AL-QUR’AN HADITSMTs ATH THAHIRIYAH PUCUNGBEDUG PURWANEGARA BANJARNEGARA TAHUN PELAJARAN 2015/2016. Skripsi thesis, IAIN Purwokerto.

[img]
Preview
Text
Cover_Bab I_Bab V_Daftar Pustaka.pdf

Download (408kB) | Preview
[img] Text
SEPTIANINGRUM_EVALUASI PEMBELAJARAN MATA PELAJARAN AL-QUR’AN HADITS MTs ATH THAHIRIYAH PUCUNGBEDU.pdf
Restricted to Registered users only

Download (821kB)

Abstract

Dalam Evaluasi mata pelajaran Al-Qur’an Hadits terdapat beberapa hal untuk mengukur hasil prestasi belajar siswa, Penelitian ini bertujuan Untuk Untuk mengetahui dan mendeskripsikan pelaksanaan evaluasi pembelajaran mata pelajaran Al-Qur’an Hadits MTs Ath Thahiriyah Pucungbedug Kecamatan Purwanegara Banjarnegara tahun pelajaran 2015/2016 Jenis penelitian yang dilakukan adalah menggunakan penelitian lapangan (field Research) dengan menggunakan teknik penguraian diskriptif kualitatif. Adapun teknik pengumpulan data yang digunakan adalah teknikdokumentasi, teknik Wawancara, teknik observasi seadngkan analisis datanya menggunakan metode deskriptif kualitatif. Setelah dilakukan penelitian, diketahui Secara umum bahwa pelaksanaan evaluasi pembelajaran yang digunakan guru Al-Qur’an Hadits di MTs Ath-Thahiriyah Pucungbedug meliputi evaluasi ulangan Harian, ulangan praktek, tugas, tugas, Ulangan tengah semester, ulangan Umum Semester, dan Ulangan kenaikan Kelas.Bentuk penilaian evaluasi Al-Qur’an Hadits di MTs Ath-Thahiriyah Pucungbeduyaitu tes TertulisTes dalam bentuk uraian dan tes objektif, Tes lisan, tes perbuatan. Teknik evaluasi yang dilaksanakan di MTs Ath Thahiriyah Pucungbedug ada dua teknik evaluasi hasil belajar, yaitu non tes, terdiri atas observasi, wawancara, digunakan untuk menilai perilaku siswa atau penilaian afektif dan teknik tes yang berupa ujian lisan, pilihan ganda, issei, dan hafalan, tes tertulis dalam bentuk uraian, yang terdiri dari bentuk uraian bebas dan bentuk uraian terbatas. dan Tes dalam bentuk objektif meliputi jawaban benar atau salah, pilihan ganda, menjodohkan, jawaban singkat, isian. Semua kegiatan diatas pelaksanaannya berjalan meliputi berbagai ragam evaluasi yang medorong agar siswa dapat lebih aktif, kreatif dan senang untuk belajar Kata Kunci : Evaluasi Pembelajaran dan Mata Pelajaran Al-Qur’an Hadits

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 2x7 Filsafat dan Perkembangan > 2x7.3 Pendidikan > 2x7.31 Metoda dan Sistem Pendidikan
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Indah Wijaya Antasari
Date Deposited: 15 Sep 2016 07:01
Last Modified: 15 Sep 2016 07:01
URI: http://repository.uinsaizu.ac.id/id/eprint/1151

Actions (login required)

View Item View Item