STRATEGI PELAYANAN PRIMA OLEH TELLER UNTUK MEMBANGUN LOYALITAS NASABAH DI BPRS BINA AMANAH SATRIA KANTOR KAS BUMIAYU

Asri, Oktarina Larasati (2021) STRATEGI PELAYANAN PRIMA OLEH TELLER UNTUK MEMBANGUN LOYALITAS NASABAH DI BPRS BINA AMANAH SATRIA KANTOR KAS BUMIAYU. Diploma thesis, IAIN PURWOKERTO.

[img]
Preview
Text
COVER_DAFTAR ISI_ABSTRAK_BAB I_BAB IV_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (879kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ASRI OKTARINA LARASATI_STRATEGI PELAYANAN PRIMA OLEH TELLER UNTUK MEMBANGUN LOYALITAS NASABAH DI BPRS BINA AMANAH SATRIA KANTOR KAS BUMIAYU.pdf

Download (876kB) | Preview

Abstract

Bank yang menerapkan prinsip syariah belum lama berkembang di Indonesia namun pertumbuhan perkembangan perbankan syariah cukup pesat. Dalam menghadapi perkembangan perekonomian nasional yang senantiasa bergerak cepat, kompetitif dan terintegrasi dengan tantangan yang semakin kompleks serta sistem keuangan yang semakin maju, diperlukan penyesuaian kebijakan dibidang ekonomi, termasuk perbankan salah satunya adalah bank syariah karena kebutuhan masyarakat indonesia akan jasa-jasa perbankan syariah semakin meningkat. Maksud dari penulisan laporan tugas akhir ini adalah untuk mengetahui Bagaimana Strategi Pelayanan Prima Oleh Teller Untuk Membangun Loyalitas Nasabah Di BPRS Bina Amanah Satria KK Bumiayu. Penelitian ini merupakan penelitian lapangan atau field research. Dimana peneliti turun langsung ketempat penelitian yaitu pada BPRS Bina Amanah Satria KK Bumiayu. Metode yang digunakan adalah metode kualitatif. Dalam penelitian ini peneliti menuangkan hasil penelitian bahwasanya strategi pelayanan prima oleh teller pada BPRS Bina Amanah Satria KK Bumiayu ada 4 antara lain : Peningkatan kualitas layanan melalui pengembangan SDM, Menciptakan paradigma yang baik, Memberikan Pelayanan Prima dengan setulus hati, Menerapkan budaya pelayanan yang berdasar pada A6 Ability, Attitude, Appearance, Attention, Action, dan Accountability dimana strategi tersebut diterapkan untuk membangun loyalitas nasabah. Seorang teller memiliki tugas yang sangat penting, yaitu memberikan bantuan, penanganan, serta solusi kepada semua nasabah yang akan melakukan transaksi keuangan lainnya misalnya tarik tunai, setor tunai,ataupun kirim uang.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Strategi Pelayanan Prima, Loyalitas Nasabah, BPRS Bina Amanah Satria Kantor Kas Bumiayu Kab.Brebes
Subjects: 300 Social sciences > 330 Economics > 332 Financial economics
300 Social sciences > 360 Social services; association
600 Technology (Applied sciences) > 650 Management and auxiliary services > 651 Office services
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Manajemen Perbankan Syariah
Depositing User: Asri Oktarina Larasati
Date Deposited: 07 Aug 2021 23:57
Last Modified: 07 Aug 2021 23:57
URI: http://repository.uinsaizu.ac.id/id/eprint/10657

Actions (login required)

View Item View Item