PENGARUH GAYA KEPEMIMPINAN DAN LINGKUNGAN KERJA TERHADAP KEPUASAN KERJA KARYAWAN PADA SHUSHU MILKSHAKE PURWOKERTO

MENTARI KRISDINAR, ABIATI (2021) PENGARUH GAYA KEPEMIMPINAN DAN LINGKUNGAN KERJA TERHADAP KEPUASAN KERJA KARYAWAN PADA SHUSHU MILKSHAKE PURWOKERTO. Skripsi thesis, IAIN PURWOKRTO.

[img]
Preview
Text
Mentari Krisdinar Abiati_Pengaruh Gaya Kepemimpinan Dan Lingkungan Kerja Terhadap Kepuasan Kerja Karyawan Pada Shushu Milkshake Purwokerto.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Permasalahan yang sedang dihadapi oleh beberapa perusahaan-perusahaan di Indonesia adalah penanganan terhadap rendahnya kualitas sumber daya manusia. Peningkatan sumber daya manusia dapat dilakukan dengan peningkatan kepuasan bagi karyawan. Untuk mencapai tingkat kepuasan kerja yang maksimal dalam setiap pelaksanaan selalu menghadapi faktor-faktor yang dapat mempengaruhi kepuasan kerja yaitu, kepuasan dengan promosi, kepuasan dengan rekan kerja (lingkungan kerja), kepuasan dengan pekerjaan itu sendiri, kepuasan dengan gaji, dan kepuasan dengan gaya kepemimpinan (supervisi). Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui : (1). Pengaruh gaya kepemimpinan terhadap kepuasan kerja karyawan pada Shushu Milkshkae Purwokerto; (2). Pengaruh lingkungan kerja terhadap kepuasan kerja karyawan pada Shushu Milkshake Purwokerto. Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan metode field research. Data penelitian ini merupakan data primer yang dikumpulkan melalui metode kuisioner dengan sampling jenuh dengan jumlah sampel 12 responden. Teknik analisis data menggunakan uji rank spearman dan regresi ordinal. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa : (1) Pada uji rank spearman tidak terdapat hubungan gaya kepemimpinan dengan kepuasan kerja karyawan Shushu Milkshake Purwokerto (2) Pada uji rank spearman terdapat hubungan antara lingkungan kerja dengan kepuasan kerja karyawan Shushu Milkshake Purwokerto (3) Pada uji regresi ordinal terdapat pengaruh positif gaya kepemimpinan terhadap kepuasan kerja karyawan Shushu Milkshake Purwokerto (4) Pada uji regresi ordinal terdapat pengaruh positif lingkungan kerja dengan kepuasan kerja karyawan pada Shushu Milkshake Purwokerto (5) Pada uji korkondansi kendal w terdapat hubungan yang kuat secara bersama-sama antara gaya kepemimpinan dan lingkungan kerja terhadap kepuasan kerja karyawan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Kepuasan Kerja, Gaya Kepemimpinan, Lingkungan Kerja
Subjects: 2x6 Sosial dan Budaya > 2x6.3 Ekonomi > 2x6.31 Ekonomi Perburuhan
600 Technology (Applied sciences) > 650 Management and auxiliary services > 651 Office services
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: MENTARI KRISDINAR ABIATI
Date Deposited: 26 Oct 2021 03:15
Last Modified: 26 Oct 2021 03:15
URI: http://repository.uinsaizu.ac.id/id/eprint/11728

Actions (login required)

View Item View Item