Mukh., Khanif Ma'ruf (2021) HUBUNGAN PELAKSANAAN BIMBINGAN DAN KONSELING DENGAN KEDISIPLINAN SISWA KELAS X JURUSAN TEKNIK MESINDI SMK TUJUH LIMA 1 PURWOKERTO. Skripsi thesis, IAIN Purwokerto.
|
Text
COVER_BAB I_BAB V_DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (494kB) | Preview |
|
|
Text
MUKHAMAD KHANIF MA'RUF_HUBUNGAN PELAKSANAAN BIMBINGAN DAN KONSELING DENGAN KEDISIPLINAN SISWA KELAS X JURUSAN TEKNIK MESIN DI SMK TUJUH LIMA 1 PURWOKERTO.pdf Download (2MB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini termasuk penelitian korelasi. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana pelaksanaan bimbingan dan konseling pada siswa jurusan Teknik mesin dan untuk mengetahui hubungan antara bimbingan dan konseling dengan kedisiplinan siswa jurusan Teknik mesin. Penelitian ini di laksanakan di SMK Tujuh Lima 1 Purwokerto populasi penelitian adalah seluruh siswa jurusan Teknik Mesin SMK Tujuh Lima 1 Purwokerto yang berjumlah 120 orang. Teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu metode angket digunakan untuk mengumpulkan data Pelaksanaan Bimbingan Konseling pada siswa dan kedisiplinan siswa. Metode dokumentasi digunakan untuk mengumpulkan data Pelaksanaan Bimbingan Konseling. Analisis deskriptif digunakan untuk menjawab bagaimana pelaksanaan bimbingan dan konseling di sekolah dan untuk menjawab hipotesis penelitian menggunakan Analisis Korelasi Product Moment . Hasil penelitian menunjukkan bahwa pelaksanaan bimbingan dan konseling di SMK Tujuh Lima 1 Purwokerto sudah terlaksana dengan cukup baik dan terdapat hubungan positif dan signifikan antara layanan bimbingan dan konseling dengan perilaku kedisiplinan siswa. Perhitungan analisis korelasi diperoleh harga r sebesar 0,351 (p < 0,05) artinya, merupakan hubungan positif yang rendah. Hubungan positif artinya apabila layanan bimbingan dan konseling mengalami kenaikan, maka kedisiplinan siswa akan ikut naik juga begitu pula sebaliknya. Dengan kata lain layanan bimbingan dan konseling dapat meningkatkan kedisiplinan siswa.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Bimbingan dan Konseling, Kedisiplinan, Hubungan. |
Subjects: | 100 Philosophy and psychology > 140 Specific philosophical schools 100 Philosophy and psychology > 140 Specific philosophical schools > 144 Humanism and related systems 2x7 Filsafat dan Perkembangan > 2x7.3 Pendidikan > 2x7.33 Madrasah Tsanawiyah dan Aliyah > 2x7.3304 Bimbingan dan Penyuluhan 2x7 Filsafat dan Perkembangan > 2x7.3 Pendidikan > 2x7.33 Madrasah Tsanawiyah dan Aliyah > 2x7.3305 Disiplin Sekolah 2x7 Filsafat dan Perkembangan > 2x7.3 Pendidikan > 2x7.33 Madrasah Tsanawiyah dan Aliyah > 2x7.3308 Peserta Didik |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Agama Islam |
Depositing User: | Mukh Khanif Ma'ruf |
Date Deposited: | 25 Feb 2021 07:26 |
Last Modified: | 25 Feb 2021 07:26 |
URI: | http://repository.uinsaizu.ac.id/id/eprint/9775 |
Actions (login required)
View Item |