PENGARUH BRAND PREFERENCE, PERCEIVED QUALITY DAN BRAND LOYALTY TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN (STUDI KASUS KONSUMEN BLOODS STORE PURWOKERTO)

Almi, Yuliastuti (2020) PENGARUH BRAND PREFERENCE, PERCEIVED QUALITY DAN BRAND LOYALTY TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN (STUDI KASUS KONSUMEN BLOODS STORE PURWOKERTO). Skripsi thesis, IAIN Purwokerto.

[img]
Preview
Text
Cover_Bab I_Bab V_Daftar Pustaka.pdf

Download (605kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Almi Yuliastuti_Pengaruh Brand Preference, Perceived Quality Dan Brand Loyalty Terhadap Keputusan Pembelian (Studi Kasus Konsumen Bloods Store Purwokerto).pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Semakin banyaknya merek, kualitas dan harga pada produk fashion akan membuat konsumen lebih ketat untuk melakukan keputusan pembelian. Salah satu cara dalam memenangkan persaingan adalah persaingan antar merek karena bukan lagi hanya masalah persaingan kualitas produk melainkan persaingan merek antara produk perusahaan dengan produk pesaing. Perusahaan akan lebih mudah dikenal jika perusahaan tersebut tepat dalam pemberian nama suatu merek. Konsumen akan membuat sebuah preferensi atas merek dan akan membentuk niat membeli suatu merek yang diminati dan berujung pada keputusan pembelian. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh brand preference, perceived quality dan brand loyalty secara parsial dan simultan terhadap keputusan pembelian konsumen Bloods Store Purwokerto. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini sebanyak 125 orang. Dengan teknik sampling menggunakan rumus slovin ditemukan sampel sebesar 96 responden. Metode analisis data menggunakan teknik analisis regresi linier berganda. Hasil data penelitian diuji menggunakan SPSS IBM 25 for windows. Hasil penelitian ini uji t (parsial) menunjukkan variabel brand preference (X1) berpengaruh tidak signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen dengan perhitungan thitung sebesar 0,532 < ttabel 1,98609 , sedangkan untuk variabel perceived quality dan brand loyalty berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian dengan perhitung thitung variabel perceived quality (X2) sebesar 5,371 > ttabel 1,98609, dan variabel brand loyalty (X3) sebesar 5,223 > ttabel 1,98609. Untuk uji F (simultan) diperoleh nilai Fhitung sebesar 107,884 > Ftabel 2,70 dengan nilai signifikan 0,000. Dapat disimpulkan bahwa variabel brand preference, perceived quality dan brand loyalty berpengaruh simultan atau bersama-sama terhadap keputusan pembelian.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Brand Preference, Perceived Quality, Brand Loyalty, Keputusan Pembelian
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 650 Management and auxiliary services > 658 General management > 658.8 Marketing
600 Technology (Applied sciences) > 670 Manufacturing
600 Technology (Applied sciences) > 680 Manufacture for specific uses > 687 Clothing
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Sdri Almi Yuliastuti
Date Deposited: 02 Nov 2020 05:19
Last Modified: 02 Nov 2020 05:19
URI: http://repository.uinsaizu.ac.id/id/eprint/8513

Actions (login required)

View Item View Item