ANALISIS PENGARUH KUALITAS PRODUK, CITRA MEREK, DAN IKLAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SEPATU DI SPORTS STASION RITA SUPERMALL PURWOKERTO

ANGGA BANGKIT PAMBUDHI, 1423203087 (2020) ANALISIS PENGARUH KUALITAS PRODUK, CITRA MEREK, DAN IKLAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SEPATU DI SPORTS STASION RITA SUPERMALL PURWOKERTO. Skripsi thesis, IAIN.

[img]
Preview
Text
Angga Bangkit Pambudhi_Analisis Pengaruh Kualitas Produk, Ci.pdf

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text
COVER, BAB I PENDAULUAN, BAB V PENUTUP, DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Keputusan pembelian adalah pilihan akhir yang dilakukan konsumen dalam memenuhi keinginan atau kebutuhannya. Kualitas produk adalah kemampuan suatu produk untuk melaksanakan fungsinya, meliputi kehandalan, daya tahan, ketepatan, kemudahan operasi, dan perbaikan produk, serta atribut bernilai lainnya. Sedangkan citra merek adalah persepsi dan keyakinan yang dipegang oleh konsumen, seperti yang dicerminkan asosiasi yang tertanam dalam ingatan konsumen. Iklan adalah bentuk komunikasi yang tidak langsung, yang didasari pada informasi tentang keungulan atau keuntungan suatu produk yang disusun sedemikian rupa sehingga menimbulkan rasa menyenangkan yang akan mengubah pikiran seseorang untuk melakukan pembelian. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui adanya pengaruh kualitas produk, citra merek dan iklan dalam menentukan keputusan pembelian sepatu pada masyarakat Purwokerto. Penelitian ini merupakan jenis penelitian lapangan (field research), dengan menggunakan metode kuantitatif. Model pengumpulan data yang digunakan yakni dengan metode kuesioner, wawancara dan observasi. Sampel yang diambil yakni sebanyak 85 orang masyarakat Purwokerto yang membeli sepatu di Sports Station Rita Supermall Purwokerto. Metode Analisis yang digunakan adalah analisis korelasi rank spearman dan analisis regresi ordinal dengan alat bantu SPSS. Hasil penelitian menunjukan bahwa: (1) kualitas produk berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian sebesar dengan nilai koefisien korelasi sebesar 0,062 dengan nilai sig. 0.074. (2) Citra merek berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian, dengan nilai koefisien korelasi sebesar 0,498 dengan nilai sig. 0.000. (3) Iklan berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian, dengan nilai koefisien korelasi sebesar sebesar 0,569 dengan nilai sig. 0.000. (4) Variabel kualitas produk, citra merek, dan iklan bersama-sama berpengaruh secara simultan terhadap keputusan pembelian. Kata Kunci: kualitas produk, citra merek, iklan dan keputusan pembelian

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: kualitas produk, citra merek, iklan dan keputusan pembelian
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 650 Management and auxiliary services > 658 General management > 658.5 Manajemen Produksi
Depositing User: ulfah rulli hastuti
Date Deposited: 23 Jun 2020 02:13
Last Modified: 23 Jun 2020 02:13
URI: http://repository.uinsaizu.ac.id/id/eprint/7291

Actions (login required)

View Item View Item