AhmadNurAjiWibowo, 1522102003 (2020) PESAN DAKWAH DI INSTAGRAM @HAWAARIYUUN (ANALISIS HERMENEUTIKA HANS-GEORG GADAMER). Skripsi thesis, IAIN.
Text
AHMAD NUR AJI WIBOWO_PESAN DAKWAH DI INSTAGRAM @HAWAARIYUUN .pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
||
|
Text
COVER, BAB I PENDAHULUAN, BAB V PENUTUP, DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (1MB) | Preview |
Abstract
Latar belakang penelitian ini adalah peneliti ingin mengetahuipesandakwahdalamInstagram @Hawaariyuun. Instagram merupakan salah satu media sosial yang sengaja dibuat untuktujuanberbagigambardan video dalam media massa. Dalam penelitian ini, peneliti menganalisis 6 teks video yang memfokuskanpadapesandakwah. Penelitian ini dilatar belakangi oleh banyaknya orang-orang yang mengikuti Instagram Hawaariyuun, memberi tanda suka banyak,dan komentar yang banyak atas video yang berada di akun Instagram @Hawaariyuun. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui ada pesan dakwah apa saja dalam teks video Hawaariyuun dan bagaimana makna yang berada dalam teks video Hawaariyuun menggunakan analisis hermeneutika Hans-Georg Gadamer terhadap sebuah teks. Ini merupakananalisis yang membahasterkaitbahasasebagaiperanutamasebuahteksdapatdiinterpretasikan. Dalamanalisisakandicaripesandakwahmelaluihistoridanmelaluidialekataudialektika Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa di dalam teks ditemukan pesan dakwah berupa akidah, akhlak, dan syariat. Dari akidah ditemukan iman kepada Allah dan iman kepada Al-Qur’an.Dari akhlakditemukanakhlakterhadapmanusiadanakhlakdalamberpakaian.Kemudiandarisyariatditemukanibadahmenikahdanibadahberdakwah.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Hawaariyyun, PesanDakwah, Hermeneutika |
Subjects: | 2x7 Filsafat dan Perkembangan > 2x7.2 Dakwah > 2x7.24 Metode, Media dan Sarana Dakwah |
Divisions: | Fakultas Dakwah > Komunikasi dan Penyiaran Islam |
Depositing User: | ulfah rulli hastuti |
Date Deposited: | 09 Mar 2020 01:33 |
Last Modified: | 09 Mar 2020 01:33 |
URI: | http://repository.uinsaizu.ac.id/id/eprint/7135 |
Actions (login required)
View Item |