Prihandini, Millati Azka (2016) NILAI – NILAI PENDIDIKAN INKLUSI DALAM FILM FRONT OF THE CLASS. Skripsi thesis, IAIN Purwokerto.
|
Text
Cover_Bab I_Bab V_ Daftar Pustaka.pdf Download (829kB) | Preview |
|
Text
PRIHANDINI MILLATI AZKA_NILAI - NILAI PENDIDIKAN INKLUSI DALAM FILM FRONT OF THE CLASS.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) |
Abstract
Front of the Class merupakan film Amerika yang disutradarai oleh Peter Werner. Film ini menceritakan tentang seorang penderita sindrom tourettebernama Bradley Cohen yang bercita – cita menjadi seorang guru. Cobaan demi cobaan Brad lalui sejak kecil demi tetap mempertahankan keinginannya tersebut. Hal ini membuat penulis tertarik untuk melakukan penelitian ini. Penelitian ini menganalisis tentang nilai – nilai pendidikan inklusi yang ada dalam film Front of the Class. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan kualitatif. Subjek penelitian ini adalah sumber data utama yaitu film Front of the Class, sedangkan objek dari penelitian ini adalah nilai – nilai pendidikan inklusi yang terdapat dalam film Front of the Class. Berdasarkan hasil penelitian diperoleh simpulan bahwa dalam film Front of the Class terdapat nilai – nilai pendidikan inklusi. Menurut penelitian ini, nilai – nilai pendidikan inklusi yang terdapat dalam film yaitu diantaranya: nilai kesetaraan, nilai hak asasi, dan nilai humanisasi (kemanusiaan).
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Nilai – nilai Pendidikan Inklusi, Film Front of the Class |
Subjects: | 300 Social sciences > 370 Education > 371 School management; special education 300 Social sciences > 370 Education > 376 Education of women 700 The arts > 790 Recreational and performing arts > 791 Public performances > 791.4 Film, Radio, Televisi > 791.4302 Aspek tertentu dari Film (gambar hidup) |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Pendidikan > Manajemen Pendidikan Islam |
Depositing User: | Aris Administrator Perpustakaan IAIN Purwokerto |
Date Deposited: | 10 Aug 2016 02:11 |
Last Modified: | 10 Aug 2016 02:11 |
URI: | http://repository.uinsaizu.ac.id/id/eprint/712 |
Actions (login required)
View Item |