STRATEGI PEMASARAN PRODUK TABUNGAN PAS LEKSANA KEPADA NASABAH NON MUSLIM DI BPRS ARTA LEKSANA KANTOR CABANG WANGON BANYUMAS

Awalia, Putri Septiana (2016) STRATEGI PEMASARAN PRODUK TABUNGAN PAS LEKSANA KEPADA NASABAH NON MUSLIM DI BPRS ARTA LEKSANA KANTOR CABANG WANGON BANYUMAS. Diploma thesis, IAIN Purwokerto.

[img]
Preview
Text
Awalia Putri Septiana_STRATEGI PEMASARAN PRODUK TABUNGAN PAS LEKSANA KEPADA NASABAH NON MUSLIM D.pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

BPRS Arta LeksanaKantor Cabang Wangon merupakan salah satu lembaga keuangan yang syariah yang berada di Ruko No.7 Pasar Wangon Banyumas. Bank yang dijalankan dengan prinsip syariah ini tidak hanya ditujukan untuk umat muslim saja tetapi juga non muslim. Penyusunan Tugas Akhir ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana Strategi Pemasaranyang digunakan kepada nasabah non muslim dengan produk tabungan Pas Leksana di BPRS Arta Leksana Kantor Cabang Wangon. Dirumuskan permasalahan : bagaimana strategi BPRS Arta Leksana dalam memasarkan produknya kepada nasabah non-muslim, faktor apasaja yang menyebabkan nasabah non muslim memilih menabung di BPRS Arta Leksana. Penelitian ini merupakan penelitian lapangan (field research), yaitu suatu penelitian mengenai manusia (dapat suatu kelompok, organisasi maupun individu), peristiwa, latar secara mendalam. Sedangkan dalam pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan metode pengumpulan data dengan observasi, wawancara dan dokumentasi. Penelitian ini menggunakan metode analisis deskriptif dari proses analisa tersebut, untuk mengevaluasi fakta-fakta dan memberikan penilaian terhadap masalah yang diangkat dalam penelitian ini. BPRS Arta Leksana sendiri dalam memasarkan produk dengan cara melakukan proses pengelompokan pasar, membidik pasar, dan menempatkan produk di benak konsumen. Setelah itu BPRS Arta Leksana menerapkan strategi produk, harga, lokasi dan layout dan yang terakhir promosi, atau yang biasa disebut dengan marketing mix.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Strategi Pemasaran, Non Muslim, Marketing Mix
Subjects: 200 Religion > 290 Other and comparative religions > 297 Islam and religions originating in it > 297.2 Islam Doctrinal Theology, Aqaid and Kalam > 297.27 Islam and social sciences > 297.273 Islam and economics
600 Technology (Applied sciences) > 650 Management and auxiliary services > 658 General management > 658.8 Marketing
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Manajemen Perbankan Syariah
Depositing User: Aris Administrator Perpustakaan IAIN Purwokerto
Date Deposited: 09 Aug 2016 08:00
Last Modified: 16 Aug 2016 01:20
URI: http://repository.uinsaizu.ac.id/id/eprint/700

Actions (login required)

View Item View Item