Diyasika, Ulinafiah (2019) Penciptaan Layanan Prima Melalui Penerapan Sistem Informasi Manajemen Di Perpustakaan IAIN Purwokerto. Skripsi thesis, IAIN Purwokerto.
|
Text
COVER_BABI_BABV_DAFTARPUSTAKA.pdf Download (542kB) | Preview |
|
![]() |
Text
PENCIPTAAN LAYANAN PRIMA MELALUI PENERAPAN SISTEM INFORMASI .pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
Abstract
Di zaman yang semakin moderen, kebutuhan akan pelayanan semakin membutuhkan tingkat yang terbaik. Dimana dalam suatu sistem, setiap komponennya diharuskan bekerja secara maksimal. Sehingga kebutuhan pelanggan dan kewajiban pelayan berjalan dengan baik. Layanan prima merupakan cara luar biasa yang ditempuh lembaga dalam melayani pelanggannya. Selain pengguna merasakan kepuasan, penyediapun merasakan efektivitas dari layanan prima ini. Dari layanan prima ini dapat dikembangkan atau dikolaborasikan dengan teknis tertentu agar mendapatkan langkah yang tepat. Penelitian ini ditujukan untuk mengetahui bagaimana penciptaan layanan prima melalui penerapan Sistem Informasi Manajemen di Perpustakaan IAIN Purwokerto. Dengan metode yang digunakan adalah metode penelitian kualitatif penelitian yang menghasilkan data deskriptif berupa ucapan, tulisan, atau perilaku dari obyek-obyek yang diteliti. Dari penelitian ini penulis dapat menyimpulkan bahwa Penciptaan Layanan Prima melalui Sistem Informasi Manajemen di Perpustakaan IAIN Purwokerto tidak bisa terlepas dari teori fungsi manajemen, yaitu perencanaan, pengorganisasian, pelaksanaan, dan pengawasan. Adapun fungsi manajemen yang diterapkan dalam Penciptaan Layanan Prima melalui penerapan Sistem Informasi Manajemen sebagai berikut (1) Perencanaan, Perencanaan pengadaan sistem informasi manajemen, meski sudah ada tetapi terus dikembangkan dalam mendukung layanan prima. (2) Pengorganisasian, proses pengorganisasian dalam Layanan Prima melalui penerapan Sistem Informasi Manajemen berjalan dengan baik karena didukungnya Sumber Daya Manusia yang mumpuni pada masing-masing bidang, sehingga pemanfaatan penggunaan Alat atau Software Aplikasi dapat dimanfaatkan sesuai dengan fungsinya. (3) Pelaksanaan, Layanan prima berjalan sesuai dengan standar oprasional, apalagi menggunakan Sistem Informasi Manajemen mendukung peningkatan Layanan Prima dalam Perpustakaan. (4) Pengawasan, Layanan Prima melalui penerapan Sistem Informasi Manajemen dilakukan oleh kepala perpustakaan secara langsung dengan cara meninjau kinerja pelayanan prima dengan cara pengawasan Langsung dan pengawasan tidak langsung.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Layanan Prima, Sistem Informasi Manajemen |
Subjects: | 000 Generalities > 020 Library and information sciences > 025 Library operations |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Pendidikan > Manajemen Pendidikan Islam |
Depositing User: | Aris Administrator Perpustakaan IAIN Purwokerto |
Date Deposited: | 11 Dec 2019 07:04 |
Last Modified: | 11 Dec 2019 07:04 |
URI: | http://repository.uinsaizu.ac.id/id/eprint/6775 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |