STRATEGI ACTIVE LEARNING DALAM PEMBELAJARAN BAHASA ARAB DI LPBA NURUL HIDAYAH PONDOK PESANTREN AL HIDAYAH KARANGSUCI PURWOKERTO

RohmatulIsnaeni, 1522403080 (2019) STRATEGI ACTIVE LEARNING DALAM PEMBELAJARAN BAHASA ARAB DI LPBA NURUL HIDAYAH PONDOK PESANTREN AL HIDAYAH KARANGSUCI PURWOKERTO. Skripsi thesis, IAIN.

[img]
Preview
Text
COVER BAB I BAB V DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text
STRATEGI ACTIVE LEARNING DALAM PEMBELAJARAN BAHASA ARAB DI L.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Strategimerupakansuatuteknik yang digunakanuntukmencapaisuatutujuan.Setiappembelajaranbahasa, tidakdapatlepasolehpendekatan, metode, media maupunstrategi yang digunakan agar tujuandaripembelajaranbahasatersebuttercapaisecaracepat, efektifdanefisien.Dalamkegiatanpembelajaranbahasaarab, untukmemudahkan proses pembelajaranmemerlukanstrategitertentu yang disesuaikandenganmateri yang akandisampaikansehingga proses pembelajaranmenjadilebihefektif.Salah satustrategi yang dapatdigunakandalampembelajaransupayatidakmembosankanadalahstrategiactive learning.Strategitersebutmengharuskanpesertadidikuntukikutaktifdalampembelajaran, sehinggatidakmenjadikanmerekajenuhdalampembelajaran. Penelitianinibertujuanuntukmendapatkan data daripenggunaanstrategiactive learning di LPBA NurulHidayahPondokPesantren Al HidayahKarangsuciPurwokerto. Metodepenelitian yang digunakanaadalahmenggunakanmetodepenelitianlapangan (field research), teknikpengumpulandata yangdigunakanyaituteknikobservasi, wawancaradandokumentasi. Kemudianpenelitimenggunakananalisis data denganteknikanalisispengumpulan data, reduksi data (data reducation), penyajian data (data display) danverifikasi data/penarikankesimpulan (conclusion drawing) . Dari hasilpenelitiandapatdiperoleh data mengenaistrategiactive learning yang digunakandalampembelajaranbahasaarabyaitu: strategiinformation search (mencariinformasi), every one is a teacher here (setiapsiswadapatmenjadi guru disini), peer lesson (pemberianpelajaranantarsiswa) danbermain yang menyenangkan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: StrategiActive Learning,Bahasa Arab
Subjects: 2x7 Filsafat dan Perkembangan > 2x7.3 Pendidikan > 2x7.34 Pendidikan Non Formal > 2x7.341 Pesantren
Depositing User: ulfah rulli hastuti
Date Deposited: 06 Dec 2019 03:01
Last Modified: 06 Dec 2019 03:01
URI: http://repository.uinsaizu.ac.id/id/eprint/6729

Actions (login required)

View Item View Item