Septiana Indri Lestari, 1522401039 (2019) HUBUNGAN MOTIVASI KERJA GURU TERHADAP PRESTASI GURU DI SMK NEGERI 1 KALIGONDANG PURBALINGGA Septiana Indri Lestari. Skripsi thesis, IAIN.
|
Text
COVER_BAB I PENDAHULUAN_BAB V PENUTUP_DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (1MB) | Preview |
|
![]() |
Text
SEPTIANA INDRI LESTARI-HUBUNGAN MOTIVASI KERJA TERHADAP PRES.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
Abstract
Motivasikerjamerupakansalahsatufaktor yang mendukungdalammeningkatkanprestasi guru. Guru yang memilikimotivasikerjatinggiakancenderunggiatbekerjadanberusahabekerjadengansebaikmungkinsehinggamenghasilkankinerjaatauprestasi yang baikTujuanpenelitianiniuntukmengetahuiapakahterdapathubunganantaramotivasikerja guru terhadapprestasi guru. Penelitianinimenggunakanjenispenelitianlapangan (field research) denganmetodepenelitianadalahpenelitian survey denganpendekatankuantitatif.Penelitian survey yang dimaksudadalahbersifatmenjelaskanhubunganantaravariabelmelaluipengujianhipotesis.Populasipenelitianiniadalahseluruh guru SMK Negeri 1 KaligondangPurbalinggadenganjumalahsebanyak 84 orang guru.Instrumenpenelitian yang digunakanSkalaLikertuntukpara guru denganempatalternatifjawaban. Hasil yang didapatkandaripenelitianyaitu: 1) Tingkatmotivasikerjadalampengkegoriandinyatakancukup. Denganperolehanprosentasesebagaiberikutuntukmotivasikerja yang berkategorirendahsebesar 16,7%, motivasikerja yang berkategoricukupsebesar 63,1% danmotivasikerjaberkategoritinggisebesar 20,2%. 2) Tingkat prestasi guru dalampengkegoriandinyatakancukup. Denganperolehanprosentasesebagaiberikutuntukprestasi guru bahwapadakategorirendahdiperoleh 4,8%, untukprestasi guru padakategoricukupsebesar 81% danuntukprestasi guru padakategoritinggidiperoleh 14,3%. 3)Hasilkorelasinyaadalahterdapathubunganyang cukupantaramotivasikerjaterhadapprestasi guru. Hal tersebutdiperolehdarihasilperhitunganKorelasi Product Momentmenunjukanbahwanlairxy = 0.491 darihasilujihipotesisdengansignifikansikoefisienkorelasi (rhitung) motivasikerjadenganprestasi guru sebesar 0,000 (sig< 0,05) yang berartihipotesisnol di tolakdanhipotesiskerjaditerimaartinyaterdapatkorelasipositifantaravariabel X (MotivasiKerja) dan Y (Prestasi Guru). .
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Motivasi, Prestasi, Kerja |
Subjects: | 300 Social sciences > 370 Education > 370.1 Phylosophy and Theory of Education > 370.15 Psychology of Education |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Pendidikan > Manajemen Pendidikan Islam |
Depositing User: | ulfah rulli hastuti |
Date Deposited: | 03 Dec 2019 01:42 |
Last Modified: | 03 Dec 2019 01:42 |
URI: | http://repository.uinsaizu.ac.id/id/eprint/6681 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |