Chasanah, Uswatun (2019) PENGARUH KUALITAS PRODUK, PELAYANAN DAN LOKASI TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN PADA CAFE WAROENG PISA PURWOKERTO, BANYUMAS. Skripsi thesis, IAIN Purwokerto.
|
Text
COVER_BAB I_BAB V_DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (359kB) | Preview |
|
|
Text
USWATUN CHASANAH_PENGARUH KUALITAS PRODUK, PELAYANAN DAN LOKASI TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN PADA.pdf Download (1MB) | Preview |
Abstract
Di kota Purwokerto, cafe sudah banyak menyebar dimana-mana, ada salah satu cafe yang berada pada lokasi yang kurang strategis namun memiliki tingkat loyalitas pelanggan yang tinggi. Waroeng Pisa merupakan salah satu cafe western pertama di Purwokerto, cafe waroeng pisa ini berdiri sejak Bulan April tahun 2010. Menurut Kotler dan Amstrong, kualitas produk adalah kemampuan suatu produk dalam melaksanakan fungsi dan kinerjanya sehingga dapat memenuhi kebutuhan pelanggan. Menurut Lewis dan Booms, kualitas layanan yaitu ukuran seberapa bagus tingkat layanan yang diberikan sehingga mampu sesuai dengan ekpektasi pelangan. Kemudian menurut Swastha, lokasi adalah tempat dimana suatu usaha atau aktivitas dilakukan. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kualitas produk, kualitas layanan dan lokasi terhadap loyalitas pelanggan di Waroeng Pisa Purwokerto. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini yaitu konsumen waroeng pisa Purwokerto dengan jumlah sampel sebesar 100 responden. Metode dalam pengambilan sampel adalah non probability sampling dengan teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner. Analisis data dalam penelitian ini meliputi uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, regresi ordinal, uji T, Uj F dan uji koefisien determinasi dengan alat bantu SPSS . Berdasarkan hasil uji validitas, uji reliabilitas dan uji asumsi klasik, data yang digunakan dalam penelitian ini valid dan normal. Hasil pada Uji T dapat disimpulkan bahwa kualitas produk berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan, kualitas pelayanan berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan. Sedangkan lokasi tidak berpengaruh secara signifikan terhadap loyalitas pelanggan. Hasil analisis Uji F dapat disimpulkan bahwa variabel kualitas produk, kualitas pelayanan dan lokasi secara simultan berpengaruh terhadap loyalitas pelanggan pada Waroeng Pisa Purwokerto.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kualitas Produk, Kualitas pelayanan, Lokasi dan Loyalitas Pelanggan |
Subjects: | 600 Technology (Applied sciences) > 650 Management and auxiliary services > 658 General management > 658.5 Manajemen Produksi 600 Technology (Applied sciences) > 650 Management and auxiliary services > 658 General management > 658.8 Marketing |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah |
Depositing User: | K Kristiarso |
Date Deposited: | 19 Nov 2019 09:27 |
Last Modified: | 19 Nov 2019 09:27 |
URI: | http://repository.uinsaizu.ac.id/id/eprint/6552 |
Actions (login required)
View Item |