STRATEGI LAYANAN SISTEM JEMPUT BOLA DALAM MENINGKATKAN MOTIVASI MENABUNG ANGGOTA PADA KSU BMT DANA MENTARI MUHAMMADIYAH KC KARANGLEWAS PURWOKERTO

Azizah, Nurul (2019) STRATEGI LAYANAN SISTEM JEMPUT BOLA DALAM MENINGKATKAN MOTIVASI MENABUNG ANGGOTA PADA KSU BMT DANA MENTARI MUHAMMADIYAH KC KARANGLEWAS PURWOKERTO. Diploma thesis, IAIN Purwokerto.

[img]
Preview
Text
COVER_BAB I_BAB V_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (476kB) | Preview
[img]
Preview
Text
NURUL AZIZAH_STRATEGI LAYANAN SISTEM JEMPUT BOLA DALAM MENINGKATKAN MOTIVASI MENABUNG ANGGOTA PAD.pdf

Download (1MB) | Preview
Official URL: http://repository.iainpurwokerto.ac.id

Abstract

Seiring dengan Perkembangan zaman di Indonesia, maka sistem perekonomian semakin berkembang. Salah satu faktor penting dalam perekonomian adalah pemasaran. Berbagai perusahaan menggunakan strategi pemasaran yang berbeda beda untuk meningkatkan barang atau jasanya termasuk perbankan maupun lembaga keuangan syariah seperti BMT. Kemunculan BMT sebagai organisasi yang relativ baru menimbulkan tantangan besar, dan juga berpegang teguh pada prinsip-prinsip syariah. BMT ini merupakan salah satu alternativ pengembangan ekonomi masyarakat sehingga perlu di tumbuh kembangkan sebagai salah satu alternativ lembaga perekonomian rakyat. Permasalahan dalam penelitian ini yaitu bagaimana strategi layanan sistem jemput bola dalam meniingkatkan motivasi menabung anggota pada KSU BMT Dana Mentari Muhammadiyah KC Karanglewas Purwokerto .Tujuan dari penelitian ini di lakukan untuk mengetahui bagaimana strategi layanan sistem jemput bola dalam meniingkatkan motivasi menabung anggota pada KSU BMT Dana Mentari Muhammadiyah KC Karanglewas Purwokerto Penelitian ini termasuk dalam jenis penelitian lapangan (field research) yang bersifat deskriptif dengan menggunakan data primer dan skunder, selain itu metode pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan metode observasi, wawancara, dan dokumentasi. Dan metode analisa dalam penelitian ini adalah analisis deskriptif kualitatif . Berdasarkan hasil penelitian strategi layanan sistem jemput bola yang dilakukan oleh BMT Dana Mentari Muhammadiyah KC Karanglewas Purwokerto menggunakan strategi-strategi yang terdiri dari komponen bauran pemasaran 7P (7P Marketing Mix) yaitu product, price, promotion, place, people, process,dan physical evidence.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Strategi Sistem Jemput Bola, Motivasi MenabungAnggota, Bauran Pemasaran 7P
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 650 Management and auxiliary services > 658 General management > 658.8 Marketing
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Manajemen Perbankan Syariah
Depositing User: K Kristiarso
Date Deposited: 30 Oct 2019 08:51
Last Modified: 30 Oct 2019 08:51
URI: http://repository.uinsaizu.ac.id/id/eprint/6320

Actions (login required)

View Item View Item