Purwasih, Kalih (2019) PENGARUH PRODUK, HARGA, DISTRIBUSI, DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA E-COMMERCE SHOPEE (Studi Kasus Mahasiswa Angkatan 2016-2018 IAIN Purwokerto). Skripsi thesis, IAIN Purwokerto.
|
Text
COVER_BAB I_BAB V_DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (615kB) | Preview |
|
Text
PENGARUH PRODUK, HARGA, DISTRIBUSI, DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA E-COMMERCE SHOPEE (Studi Kasus Mahasisw~1.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
Abstract
Keputusan pembelian merupakan sikap seseorang untuk membeli atau menggunakan suatu produk baik berupa barang atau jasa yang telah diyakini akan memuaskan dirinya dan kesediaan menanggung resiko yang mungkin ditimbulkannya. Banyak faktor yang dapat mempengaruhi keputusan pembelian konsumen seperti produk, harga, promosi dan distribusi, atau yang dikenal dengan bauran pemasaran. Menurut Sofjan Assauri, bauran pemasaran merupakan strategi, taktik, instrumen atau alat pemasaran yang tersedia guna mempengaruhi pembeli. Adapun tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah produk, harga, distribusi dan promosi berpengaruh secara parsial atau simultan terhadap keputusan pembelian pada e-commerce Shopee. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa angkatan 2016-2018 IAIN Purwokerto yang melakukan pembelian pada e-commerce Shopee dengan jumlah sampel yang digunakan sebanyak 93 responden. Metode pengambilan sampel yang digunakan adalah stratified random sampling dengan teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner. Analisis data dilakukan melalui korelasi rank spearman, koefisien konkordansi kendall w dan analisis regresi ordinal dengan alat bantu aplikasi SPSS (Statictical Product and Service Solution). Berdasarkan hasil analisis korelasi rank spearman dapat disimpulkan bahwa produk, harga, distribusi dan promosi memiliki korelasi positif terhadap keputusan pembelian pada e-commerce Shopee. Lalu pada uji konkordansi kendall w menunjukkan koefisien korelasi sebesar 0,746 menunjukkan adanya korelasi yang kuat antara produk, harga, distribusi, promosi dan keputusan pembelian dengan arah positif. Hasil analisis dengan menggunakan regresi ordinal pada tabel Model Fitting Infromation menunjukkan bahwa variabel produk, harga, distribusi, dan promosi memiliki pengaruh secara simultan terhadap keputusan pembelian pada e-commerce Shopee.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Produk, Harga, Distribusi, Promosi, E-Commerce, Keputusan Pembelian |
Subjects: | 600 Technology (Applied sciences) > 650 Management and auxiliary services > 658 General management > 658.1 Organization Management 600 Technology (Applied sciences) > 650 Management and auxiliary services > 658 General management > 658.2 Manajemen Pabrik |
Divisions: | Fakultas Syariah > Hukum Ekonomi Syariah |
Depositing User: | K Kristiarso |
Date Deposited: | 28 Oct 2019 01:12 |
Last Modified: | 28 Oct 2019 01:12 |
URI: | http://repository.uinsaizu.ac.id/id/eprint/6260 |
Actions (login required)
View Item |