Asmariana, Yulia (2019) ANALISIS STRATEGI PEMASARAN BERDASARKAN MATRIX BOSTON CONSULTING GROUP (BCG) PADA PRODUK ELEKTRONIK (Studi Kasus CV. Global Media Teknik). Skripsi thesis, IAIN Purwokerto.
Text
COVER_BAB I_BAB II_BAB III_BAB IV_BAB V_DAFTAR PUSTAKA.pdf Restricted to Registered users only Download (867kB) |
||
|
Text
COVER_BAB I_BAB V_DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (646kB) | Preview |
Abstract
Keberhasilan suatu perusahaan sangat ditentukan oleh keberhasilan usaha pemasaran dari produk yang diperdagangkan. Usaha pemasaran harus diarahkan kepada konsumen sebagai sasaran pasar yang dituju untuk menunjang keberhasilan perusahaan, dengan demikian dapatlah ditentukan tujuan dan sasaran apa yang diharapkan akan dapat dicapai dalam bidang pemasaran, dan bagaimana kegiatan yang harus dilakukan untuk mencapai tujuan dan sasaran tersebut. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui tingkat pertumbuhan pasar, pangsa pasar relatif dan alternatif strategi yang dilakukan oleh CV. Global Media Teknik berdasarkan Matrix Boston Consulting Group. Pendekatan data pada penelitian ini dilakukan secara kualitatif karena data deskriptif berupa kata-kata tertulis. Metode pengumpulan data yang dilakukan adalah dengan penelitian lapangan seperti observasi, wawancara dan dokumentasi. Dan data yang digunakan adalah data primer dari hasil wawancara, dan data sekunder yang diperoleh dari data yang telah diolah. Dari hasil penelitian dengan analisis Matrix Boston Consulting Group, maka dapat diketahui bahwa tingkat pertumbuhan pasar CV. Global Media Teknik adalah sebesar 2,07% dan nilai pangsa pasar relatif adalah sebesar 0,76%, maka CV. Global Media Teknik berada pada posisi kuadran stars atau bintang. Dimana pada kuadran ini tingkat pertumbuhan pasar dan pangsa pasar relatif tinggi. Dan strategi yang digunakan adalah hold atau mempertahankan, integrasi horizontal, pengembangan produk dan penetrasi pasar agar dapat tetap bersaing dengan competitor lainnya.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Matrix Boston Consulting Group dan Penerapan Strategi Pemasaran |
Subjects: | 600 Technology (Applied sciences) > 650 Management and auxiliary services > 658 General management > 658.8 Marketing |
Divisions: | Fakultas Syariah > Hukum Ekonomi Syariah |
Depositing User: | K Kristiarso |
Date Deposited: | 28 Oct 2019 01:11 |
Last Modified: | 28 Oct 2019 01:11 |
URI: | http://repository.uinsaizu.ac.id/id/eprint/6259 |
Actions (login required)
View Item |