STRATEGI PEMASARAN DALAM UPAYA MENINGKATKAN JUMLAH NASABAH PRODUK PEMBIAYAAN MIKRO iB DI BRI SYARIAH KANTOR CABANG PEMBANTU JATIBARANG BREBES

Restiana, Tika (2019) STRATEGI PEMASARAN DALAM UPAYA MENINGKATKAN JUMLAH NASABAH PRODUK PEMBIAYAAN MIKRO iB DI BRI SYARIAH KANTOR CABANG PEMBANTU JATIBARANG BREBES. Diploma thesis, IAIN Purwokerto.

[img]
Preview
Text
COVER_BAB I_BAB IV_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (259kB) | Preview
[img] Text
TIKA RESTIANA_STRATEGI PEMASARAN DALAM UPAYA MENINGKATKAN JU.pdf
Restricted to Registered users only

Download (549kB) | Request a copy
Official URL: http://repository.iainpurwokerto.ac.id

Abstract

Bank syariah merupakan lembaga keuangan yang menghimpun dana dari masyarakat dalam bentuk simpanan dan menyalurkan kepada masyarakat dalam bentuk pembiayaan berdasarkan ketentuan-ketentuan syariah. Salah satu bank syariah tersebut adalah BRI Syariah KCP Jatibarang Brebes. Dalam menyalurkan dananya BRI Syariah KCP Jatibarang Brebes membutuhkan strategi pemasaran sehingga dapat menarik nasabah untuk melakukan pembiayaan, khhususnya produk pembiayaan Mikro iB. Produk ini diterbitkan untuk para pedagang mikro yag ingin menambah modal kerja. Produk ini menggunakan prinsip Murabahah bil wakalah. Prinsip murabahah bil wakalah yaitu jual beli baran dengan cara di wakilkan. Diwakilkan disini maksudnya bank memberikan pembiayaan kepada nasabah sesuai kesepakatan kedua belah pihak untuk dibelikan kebutuhan usahanya, tetapi dengan catatan nasabah harus memberikan bukti pembelian barang tersebut. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana strategi pemasaran produk pembiayaan Mikro iB yang ada di BRI Syariah KCP Jatibarang Brebes. Pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan observasi wawancara dan dokumentasi. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian lapangan. Lokasi penelitian ini dilaksanakan di BRI Syariah KCP Jatibarang Brebes. Strategi yang dipakai dalam memasarkan produk pembiayaan Mikro iB yaitu menggunakan unsur bauran pemasaran (marketing mix) yang terdiri dari 7P, yaitu product, price, place, promotion, people, process, physical evidence.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Strategi pemasaran, produk pembiayaan Mikro iB
Subjects: 300 Social sciences > 330 Economics > 332 Financial economics > 332.1 Bank (Termasuk Kartu kredit, Tabungan, Deposito dll)
600 Technology (Applied sciences) > 650 Management and auxiliary services > 658 General management > 658.8 Marketing
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Manajemen Perbankan Syariah
Depositing User: K Kristiarso
Date Deposited: 24 Oct 2019 01:42
Last Modified: 24 Oct 2019 01:42
URI: http://repository.uinsaizu.ac.id/id/eprint/6253

Actions (login required)

View Item View Item