SitiKhafsoh, 1522201105 (2019) EFEKTIVITAS PENGGUNAAN MATA UANG KEPENG PADA PASAR TRADISIONAL KUNA LERENG(STUDI KASUS DI PASAR TRADISIONAL KUNA LERENG DESA PETIR, KALIBAGOR, BANYUMAS). Skripsi thesis, IAIN.
|
Text
COVER_BAB I PENDAHULUAN_BAB V PENUTUP_DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (1MB) | Preview |
|
Text
SITI KHAFSON_EFEKTIVITAS PENGGUNAAN MATA UANG KEPENG PADA PA.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
Abstract
Uangadalahinstrumenperekonomian yang sangatpenting.Hampirsemuakegiatanekonomisangatbergantungpadainstrumenini yang antaralain, berfungsisebagaialattukaratupunalatbayar. Denganadanyauangmakamasyarakatlebihmudahmendapatkanbarang yang diinginkan.Dewasainimunculuangbaru yang disebutuangkepeng.Uanginiberupakepinganbulat yang terbuatdaribambuataubatokkelapa yang digunakanuntukbertransaksipadapasarkunalereng.Penggunaannya yang dibatasimenjadimasalahkarenamenyebabkanpendapatanpedagangjugaterbatas. Penelitianinibertujuanuntukmengetahuibagaimanaefektivitaspenggunaanuangkepengpadapasarkunalereng. PenelitianinimenggunakanmetodepenelitiankualitatifdenganmetodependekatanDeskriptifKualitatif, yaitumetodepengolahan data dengancaramenganalisafaktor-faktor yang berkaitandenganobjekpenelitiandenganpenyajian data secaralebihmendalamterhadapobjekpenelitian. Berdasarkananalisis, makakesimpulan yang dapatdiambildaripenelitianiniadalahbahwapenggunaanuangkepengdinilaitidakefektif, meskipunsemakinminggusemakinramaipengunjungdanpendapatanpedagangbertambah..Keunikanbertransaksidenganbatokkelapamemangmenjadidayatarikmasyarakatuntukmendatangipasartersebutdanmenjadikanpasarramai. Akan tetapiadanyapembatasanpenukaranuangkepengdenganjumlahmaksimalRp. 100.000,-menjadipenghambatbagipengunjungdalammembeliuangkepengdanpenghambatbagipedaganguntukmendapatkanlaba yang lebihbesarlagi. Pendapatanpedagangmenjaditerbataskarenaadanyapembelianuangkepengdalamjumlahmaksimal.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | UangKepeng, Efektivitas, PasarTradisional. |
Subjects: | 600 Technology (Applied sciences) > 650 Management and auxiliary services > 658 General management > 658.8 Marketing |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah |
Depositing User: | ulfah rulli hastuti |
Date Deposited: | 26 Sep 2019 01:39 |
Last Modified: | 26 Sep 2019 01:39 |
URI: | http://repository.uinsaizu.ac.id/id/eprint/6129 |
Actions (login required)
View Item |