MANAJEMEN PROGRAM PENDIDIKAN LEADERSHIP UNTUK SISWA DI SEKOLAH ALAM BANYU BELIK KARANGNANGKA KECAMATAN KEDUNGBANTENG

HalimahSa’diah, 1522401015 (2019) MANAJEMEN PROGRAM PENDIDIKAN LEADERSHIP UNTUK SISWA DI SEKOLAH ALAM BANYU BELIK KARANGNANGKA KECAMATAN KEDUNGBANTENG. Skripsi thesis, IAIN.

[img]
Preview
Text
COVER, BAB I PENDAHULUAN, BAB V PENUTUP, DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (918kB) | Preview
[img] Text
HALIMAH SA’DIAH _MANAJEMEN PROGRAM PENDIDIKAN LEADERSHIP UNT.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis jiwa kepemimpinan pada siswa di Sekolah Alam Banyu Belik Karangnangka Kecamatan Kedungbanteng terkait dengan manajemen program pendidikan leadership untuk siswa. Penelitian manajemen program pendidikan leadership untuk siswa sangat penting dilaksanakan, mengingat sekarang ini terjadi masalah yang cukup serius yaitu salah satunya krisis kepemimpinan di Indonesia, banyak fenomena-fenomena memperihatinkan yang terjadi. Maka dari itu, dengan adanya manajemen program pendidikanleadership untuk siswa, generasi penerus bangsa nantinya akan tumbuh menjadi generasi yang memiliki jiwa kepemimpinan yang berkarakter, bermoral dan berbudi luhur, yang nantinya akan menyelesaikan krisis kepemimpinan yang melanda negeri ini. Jenispenelitian yang digunakandalampenelitianiniadalahpenelitianlapangan (field research).Penelitianinibersifatdeskriptifdanjenisdatanyaadalahkualitatif.Pendekatan penelitian yang digunakan adalah bersifat deskriptif kualitatif. Lokasipenelitianinidilakukan di SekolahAlam Banyu BelikKarangnangkaKecamatanKedungbanteng.SubjekpenelitianadalahKepalaSekolah, WakaKesiswaan, Kaprodi SD/Guru, danSiswa.Objekpenelitianadalahmanajemen program pendidikanleadershipuntuksiswa di SekolahAlam Banyu Belik.Metodepengumpulan data yang digunakanadalahwawancara, observasidandokumentasi.Ujikeabsahan data yaitumelaluitriangulasisumber, triangulasiteknikdantriangulasiwaktu.Metodeanalisis data yaitumelaluireduksi data, penyajian data, danpenarikankesimpulan. HasilpenelitianmenunjukkanbahwaManajemen Program PendidikaanLeadershipuntukSiswa di SekolahAlam Banyu Beliksudahdilaksanakandenganbaik.Hal inidapatdibuktikandengantercapainyavisi, misidantujuansekolahyaitumencetakgenerasiahlusunnahwaljama’ahyang siapmenjadipemimpinberakhlakkarimahdanbernalarilmiahsertamemilikikecakapanhidupdalambidangkepemimpinandanteknologidenganmenjalankanfungsimanajemenmeliputiperencanaan, pengorganisasian, pelaksanaandanpengawasan.Sehingga, terciptanyalembagapendidikan yang dapatdigerakkansebagaisatukesatuan yang utuhdalamrangkamencapaitujuan yang telahditetapkan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: :Manajemen, Program PendidikanLeadership, SekolahAlam Banyu Belik
Subjects: 300 Social sciences > 370 Education > 370.1 Phylosophy and Theory of Education > 370.19 Sociology of Education
300 Social sciences > 370 Education > 371 School management; special education > 371.2 School Administration and Management
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Manajemen Pendidikan Islam
Depositing User: ulfah rulli hastuti
Date Deposited: 10 Sep 2019 03:13
Last Modified: 10 Sep 2019 03:13
URI: http://repository.uinsaizu.ac.id/id/eprint/6046

Actions (login required)

View Item View Item