ANALISIS STRATEGI HUBUNGAN PERSONAL DALAM MENURUNKAN RESIKO PEMBIAYAAN BERMASALAH PRODUK PEMBIAYAAN MURABAHAH DI BPRS BAS KEBUMEN

MU’AFAH, 1522202020 (2019) ANALISIS STRATEGI HUBUNGAN PERSONAL DALAM MENURUNKAN RESIKO PEMBIAYAAN BERMASALAH PRODUK PEMBIAYAAN MURABAHAH DI BPRS BAS KEBUMEN. Skripsi thesis, IAIN.

[img]
Preview
Text
COVER_BABI_BABV_DAFTARPUSTAKA.pdf

Download (453kB) | Preview
[img] Text
MU’AFAH_ANALISIS STRATEGI HUBUNGAN PERSONAL DALAMMENURUNKAN .pdf
Restricted to Registered users only

Download (789kB)

Abstract

Hubungan personal menjadikuncibagi marketing untukmeraihtujuanperusahaanyaitumenentukankebutuhandankeinginannasabahsertadapatmemberikankepuasansecaralebihefisiendanefektif.Denganadanyahubungan personal ini, bank dapatmengantisipasiadanyarisiko-risiko yang terjadi, salahsatunyaadalahkelalaiannasabah yang sengajaataulupatidakmembayarkanangsuranpembiayaan.Olehkarenaitu, pentingmengetahuibagaimanastrategihubungan personal di suatuperbankanuntukmenurunkanresikopembiayaanbermasalah. Dalampenelitianini, masalahumum yang dikemukakanadalahbagaimanastrategihubungan personal dalammenurunkanresikopembiayaanbermasalahprodukpembiayaanmurabahah di BPRS BumiArthaSampangKebumen. Penelitianinimerupakanjenispenelitianlapangan (field research) melaluipendekatandeskriptifkualitatifuntukmengetahuibagaimanastrategihubungan personal dalammenurunkanresikopembiayaanbermasalahprodukpembiayaanmurabahah.Penelitimenggunakanteknikpengumpulan data denganmelakukanobservasi, wawancarakepadabeberapainforman, dandokumentasiterkaitsubjekdanobjekpenelitian.Data yang diperolehkemudiandianalisisdengantahapanreduksi data, display data, danpengambilankeputusanatauverifikasikesimpulan. Hasilpenelitianmenunjukanbahwa BPRS BumiArthaSampang (BAS) kantorcabangkebumentelahmenerapkanstrategihubungan personal denganbeberapapendekatanrelationship marketingdalammenurunkanresikopembiayaanbermasalah. Menurutpenulisstrategi relationship marketing yang disebut bank sebagaihubungan personal inidalammenurunkanreskiopembiayaanbermasalahsudahditerapkandenganbaik, dimanaketika bank menggunakanpenedekatan-pendekatanfinancial benefit, social benefit, danstructural benefitjumlahnasabahpembiayaanbermasalahdapatmenurun. Kata Kunci: Hubungan Personal, Relationship Marketing, ResikoPembiayaan, PembiayaanMurabahah

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Hubungan Personal, Relationship Marketing, ResikoPembiayaan, PembiayaanMurabahah
Subjects: 300 Social sciences > 330 Economics > 332 Financial economics > 332.1 Bank (Termasuk Kartu kredit, Tabungan, Deposito dll)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah
Depositing User: ulfah rulli hastuti
Date Deposited: 30 Aug 2019 01:23
Last Modified: 30 Aug 2019 01:23
URI: http://repository.uinsaizu.ac.id/id/eprint/6025

Actions (login required)

View Item View Item