MU’AFAH, 1522202020 (2019) ANALISIS STRATEGI HUBUNGAN PERSONAL DALAM MENURUNKAN RESIKO PEMBIAYAAN BERMASALAH PRODUK PEMBIAYAAN MURABAHAH DI BPRS BAS KEBUMEN. Skripsi thesis, IAIN.
|
Text
COVER_BABI_BABV_DAFTARPUSTAKA.pdf Download (453kB) | Preview |
|
Text
MU’AFAH_ANALISIS STRATEGI HUBUNGAN PERSONAL DALAMMENURUNKAN .pdf Restricted to Registered users only Download (789kB) |
Abstract
Hubungan personal menjadikuncibagi marketing untukmeraihtujuanperusahaanyaitumenentukankebutuhandankeinginannasabahsertadapatmemberikankepuasansecaralebihefisiendanefektif.Denganadanyahubungan personal ini, bank dapatmengantisipasiadanyarisiko-risiko yang terjadi, salahsatunyaadalahkelalaiannasabah yang sengajaataulupatidakmembayarkanangsuranpembiayaan.Olehkarenaitu, pentingmengetahuibagaimanastrategihubungan personal di suatuperbankanuntukmenurunkanresikopembiayaanbermasalah. Dalampenelitianini, masalahumum yang dikemukakanadalahbagaimanastrategihubungan personal dalammenurunkanresikopembiayaanbermasalahprodukpembiayaanmurabahah di BPRS BumiArthaSampangKebumen. Penelitianinimerupakanjenispenelitianlapangan (field research) melaluipendekatandeskriptifkualitatifuntukmengetahuibagaimanastrategihubungan personal dalammenurunkanresikopembiayaanbermasalahprodukpembiayaanmurabahah.Penelitimenggunakanteknikpengumpulan data denganmelakukanobservasi, wawancarakepadabeberapainforman, dandokumentasiterkaitsubjekdanobjekpenelitian.Data yang diperolehkemudiandianalisisdengantahapanreduksi data, display data, danpengambilankeputusanatauverifikasikesimpulan. Hasilpenelitianmenunjukanbahwa BPRS BumiArthaSampang (BAS) kantorcabangkebumentelahmenerapkanstrategihubungan personal denganbeberapapendekatanrelationship marketingdalammenurunkanresikopembiayaanbermasalah. Menurutpenulisstrategi relationship marketing yang disebut bank sebagaihubungan personal inidalammenurunkanreskiopembiayaanbermasalahsudahditerapkandenganbaik, dimanaketika bank menggunakanpenedekatan-pendekatanfinancial benefit, social benefit, danstructural benefitjumlahnasabahpembiayaanbermasalahdapatmenurun. Kata Kunci: Hubungan Personal, Relationship Marketing, ResikoPembiayaan, PembiayaanMurabahah
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Hubungan Personal, Relationship Marketing, ResikoPembiayaan, PembiayaanMurabahah |
Subjects: | 300 Social sciences > 330 Economics > 332 Financial economics > 332.1 Bank (Termasuk Kartu kredit, Tabungan, Deposito dll) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah |
Depositing User: | ulfah rulli hastuti |
Date Deposited: | 30 Aug 2019 01:23 |
Last Modified: | 30 Aug 2019 01:23 |
URI: | http://repository.uinsaizu.ac.id/id/eprint/6025 |
Actions (login required)
View Item |