KEPEMIMPINAN TRANSFORMASIONAL KEPALA MADRASAH DI MADRASAH ALIYAH DARUNNAJAT PRUWATAN BUMIAYU BREBES

Wahyudin, 1717651060 (2019) KEPEMIMPINAN TRANSFORMASIONAL KEPALA MADRASAH DI MADRASAH ALIYAH DARUNNAJAT PRUWATAN BUMIAYU BREBES. Masters thesis, IAIN.

[img]
Preview
Text
COVER_ABSTRAK_DAFTAR ISI_BAB I_BAB V_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (399kB) | Preview
[img] Text
WAHYUDIN_KEPEMIMPINAN TRANSFORMASIONAL.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)

Abstract

Kemajuanlembaga pendidikan tentunya ada faktor-faktor pendukung yang menjadi penggerak, diantara faktor itu adalah seorang kepala madrasah yang menjadi pemimpin di lembaga pendidikan, karena pemimpin merupakan seseorang yang bisa mempengaruhi dalam menentukan tujuan organisasi, memotivasi pengikut untuk mencapai tujuan,pengorganisasianaktifitas-aktifitas untuk mencapai sasaran.PenelitianinimembahastentangkepemimpinantransformasionalKepalaMadrasah di Madrasah AliyahDarunnajatPruwatanBumiayuBrebes. Penelitianinibertujuanuntukmengetahuibagaimanapelaksanaankepemimpinantransformasionalkepala madrasah di madrasah aliyahDarunnajatPruwatanBumiayuBrebes yang sesuaidengankomponenkepemimpinantransformasionalyaitu, idealized influence, insprirational motivation, intellectual stimulation dan individualized consideration. Penelitianiniadalahpenelitiankualitatif. Data diperolehmelaluiobservasi, wawancaradandokumentasi. Data dianalisisdenganmengurutkan, menyajikan, danmenyimpulkan data. (1) Kepala Madrasah didasaridenganpengalamandanpengetahuantentangmanajemen madrasah di Pondok Modern Darussalam GontorPonorogoJawaTimur, sehinggabisamemberipengaruhbagipribadinyasebagaipemimpintransformasional. (2) Idealized influence yang dimilikiyaitukepalamadrasahmelibatkan guru, karyawan, pengawas,pembina, komitesekolahdalampenyusunanvisi, misi, tujuan, dan program kegiatansekolah, selalumengadakanrapatrutinterkaitdengankendala yang dihadapidalam program kegiatanmadrasah. (3) Inspirational motivation yang dimilikiyaitukepalamadrasahmemberikanmotivasidaninspirasi yang bisamembangkitkansemangatpara guru dankaryawanbaiksecaraumummaupunindividu agar merekasemangatdalammelaksanakantugasnyadannilaibudayakekeluargaanyang ditanamkanolehkepalamadrasah antara lain salingsalam, sapa, dansenyum.(4) Intellectual stimulation yang dimilikiyaitukepalamadrasah menanamkanpenyelesaiankerjasecaracekatan, tepatwaktu, dankepalamadrasah menghindarimengguruipara guru dankaryawantetapimengajakuntuksalingbekerjasama. (5) Individualized consideration yang dimilikiyaitukepalamadrasahselalumenindaklanjutikebutuhan guru, karyawanmaupunsiswa, selalumengadakan workshop, pelatihanseperti MGMP internal maupunekternal, danstudi banding.

Item Type: Thesis (Masters)
Uncontrolled Keywords: : kepemimpinantransformasional, kepala madrasah
Subjects: 2x7 Filsafat dan Perkembangan > 2x7.3 Pendidikan > 2x7.33 Madrasah Tsanawiyah dan Aliyah > 2x7.3302 Administrasi dan Manajemen
Depositing User: ulfah rulli hastuti
Date Deposited: 22 Aug 2019 01:57
Last Modified: 22 Aug 2019 01:58
URI: http://repository.uinsaizu.ac.id/id/eprint/5950

Actions (login required)

View Item View Item