AshlihNuurIstiqomah, 1223303044 (2019) MODEL PENINGKATAN KUALITAS KINERJA TENAGA KEPENDIDIKAN DI SMA MUHAMMADIYAH 2 BOBOTSARI. Skripsi thesis, IAIN.
Text
Ashlih Nuur Istiqomah__Model Peningkatan Kualitas Kinerja Tenaga Kependidikan di SMA Muhammadiyah.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
||
|
Text
COVER_BAB I_BAB V_DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (314kB) | Preview |
Abstract
Sejalandengansemakinmeningkatnyapersainganakibatperkembanganpadaseluruhaspekdalamlembagakependidikan, makasetiaplembagapendidikanmembutuhkansumberdayamanusiatenagakependidikan yang professional.Sepertihalnyapeningkatankualitaskinerjatenagakependidikan di SMA Muhammadiyah 2 BobotsariPurbalinggauntukmenghasilkantenagakependidikan yang professional tidaklahmudah, olehsebabitupeningkatankualitaskinerjatenagakependidikanadalahsuatukeharusansebagaibentukusahadanlangkahsistematikdalamkepemimpinanmotivasidanstrategikepalasekolahdalamrangkapenerapan model peningkatankualitaskinerjatenagakependidikansesuaidenganfungsisertatujuanpenyelenggaraanorganisasisekolah. Kunciutamauntukmembangunsistemkinerja, penataansumberdayadanhasilkerjasecarakualitasdankuantitaskaryawanatautenagakependidikandalammencapaifungsidantujuanorganisasiataulembagakependidikan yang berkualitasdanbermutuadalahmeningkatkanpotensiguna, profesionalismedankinerjatenagakependidikan. Penelitianinitermasukdalamkategoripenelitianlapangan (field research) dankualitatif.Teknikpengumpulan data denganmenggunakanwawancara, observasidandokumentasi.Teknikanalisis data terdiridarireduksi data, penyajian data danverifikasi data.Sumber data terdiridarikepalasekolah, tenagaadministrasi,wakilkepalakurikulum, wakilkepalabidang yang lain, MajelisDisdakmen PDM Purbalinggadankomitesekolah di lingkungan SMA Muhammadiyah 2 BobotsariPurbalingga. Hasilpenelitianinimenunjukkanbahwa model peningkatankualitaskinerjatenagakependidikan di SMA Muhammadiyah 2 BobotsariPurbalinggadilakukandenganbeberapalangkah yaitu: penetapan dasarfilosofi, tujuan, sasaranpeningkatankualitaskinerjatenagakependidikan, Bentukalurataumekanismepeningkatankualitaskinerjatenagakependidikan di SMA Muhammadiyah 2 BobotsariPurbalinggadenganmenggunakanmetodeDiklat Internal (Pelatihan, Bimbingan,LatihanInstrukturPekerjaandanPenugasanSementara), DiklatEksternal(Pendidikan, Workshop,SeminardanStudi Banding), RotasidanPemberian Reward. Sementara target menerapan model peningkatankualitaskinerjatenagakependidikanmenggunakanmetodediantaranyamerencanakan program-program sekolah, Memusyawarahkankebijakankepalasekolahsebelumdilaksanakan, membudayakankedisiplinan, danmembimbingsertamemberikanpengarahanterhadaptenagakependidikan.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Model peningkatankualitaskinerjatenagakependidikan |
Subjects: | 2x7 Filsafat dan Perkembangan > 2x7.3 Pendidikan > 2x7.33 Madrasah Tsanawiyah dan Aliyah > 2x7.3301 Pengajaran dan Staf Pengajar |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Pendidikan > Manajemen Pendidikan Islam |
Depositing User: | ulfah rulli hastuti |
Date Deposited: | 14 Aug 2019 04:47 |
Last Modified: | 14 Aug 2019 04:47 |
URI: | http://repository.uinsaizu.ac.id/id/eprint/5907 |
Actions (login required)
View Item |