IMPLEMENTASI MANAJEMEN PELAYANAN PRIMA PADA PRODUK DEPOSITO IB DI PT. BPRS BUANA MITRA PERWIRA PUBALINGGA

FIPTI AFRIANNA, 1617203062 (2019) IMPLEMENTASI MANAJEMEN PELAYANAN PRIMA PADA PRODUK DEPOSITO IB DI PT. BPRS BUANA MITRA PERWIRA PUBALINGGA. Diploma thesis, IAIN.

[img]
Preview
Text
COVER_BAB I_BAB IV_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text
FIPTI AFRIANNA_IMPLEMENTASI MANAJEMEN PELAYANAN PRIMA PADA PRODUK DEPOSITO IB DI PT. BPRS BUANA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Lembaga Keuangan Syariah (LKS) saat ini telah ada dan berkembang dengan cukup pesat.LKS merupakan lembaga keuangan yang beroperasional dan berjalan dengan prinsip syariah Islam. Keberhasilan usaha perbankan akan dicapai melalui penerapan keahlian manajemen, dan ketrampilan teknis dalam pekerjaan rutin perbankan. Kemampuan sistem perbankan untuk melaksanakan fungsinya dengan efisien, tergantung pada manajemen bank yang sehat dan efisien pula, karaena itu bank harus memiliki manajemen yang cermat, aman, sehat dan menguntungkan. Dalam perbankan pelayanan prima sangat penting karena dengan pelayanan prima akan menciptakan simpati, baik dari masyarakat maupun bank-bank saingan. BPRS Buana Mitra Perwira sebagai lembaga keungan syariah yang menerapkan pelayanan prima kepada nasabah yang menggunakan produk deposito iB. Hal ini menimbulkan kepuasan bagi nasabah. Dengan adanya penerapan pelayanan prima pada produk deposito iB akan menambah kepercayaan nasabah dalam berinvestasi dengan menggunakan produk deposito iB ini. Penelitian ini merupakan penelitian dengan menggunakan metode kualitatif dengan analisis deskriptif. Sedangkan pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan metode pengumpulan data melalui wawancara, observasi dan dokumentasi. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa penerapan manajemen pelayanan prima pada produk deposito iB di BPRS Buana Mitra Perwira Purbalingga yaitu dengan cara produk knowledge, komunikasi yang baik, pelayanan cepat tanggap, pelayanan cepat dan akurat, memberikan perilaku yang sopan dan ramah, kebersihan dan kerapian karyawan, tanggung jawab karyawan, menyediakan layanan keluhan nasabah, kunjungan nasabah sakit, layanan dengan sistem jemput bola, layanan bagi hasil, perlengkapan dan peralatan yang cukup memadai, adanya program deposito iB berhadiah langsung. Dengan adanya penerapan pelayanan prima tersebut dapat memberikan kepuasan nasabah serta meningkatkan jumlah nasabah produk deposito iB di BPRS Buana Mitra Perwira Purbalingga.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Manajemen, Pelayanan Prima, Produk Deposito iB
Subjects: 300 Social sciences > 330 Economics > 332 Financial economics > 332.1 Bank (Termasuk Kartu kredit, Tabungan, Deposito dll)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Manajemen Perbankan Syariah
Depositing User: ulfah rulli hastuti
Date Deposited: 14 Aug 2019 03:16
Last Modified: 14 Aug 2019 03:16
URI: http://repository.uinsaizu.ac.id/id/eprint/5900

Actions (login required)

View Item View Item