STRATEGI PELAYANAN PRIMA DALAM UPAYA MENINGKATKAN LOYALITAS PELANGGAN PADA PRODUK FUNDING DI PT. BPRS BUMI ARTHA SAMPAG CILACAP

IMAM MA’RUF, 1323204028 (2019) STRATEGI PELAYANAN PRIMA DALAM UPAYA MENINGKATKAN LOYALITAS PELANGGAN PADA PRODUK FUNDING DI PT. BPRS BUMI ARTHA SAMPAG CILACAP. Diploma thesis, IAIN.

[img]
Preview
Text
COVER_BAB I PENDAHULAUN_BAB IV PENUTUP.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text
IMAM MA'ARUF_STRATEGI PELAYANAN PRIMA DALAM UPAYA MENINGKATK.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Industri jasa saat ini memiliki peran yang sangat penting dalam perekonomianNegara. Dengan semakin meningkatnya persaingan global, mau tidak mau masingmasing perusahaan harus meningkatkan service quality yang dimiliki. Service qualitymerupakan kunci dan faktor yang sangat penting dalam strategi bisnis karena terbukti dapat meningkatkan profitabilitas, sehingga dapat menjadi alat untuk keunggulan bersaing dan dapat meningkatkan loyalitas pelanggan. Dalam kondisi seperti ini, perbankan syariah selain mengedepankan profesionalisme dalam pelayanan kepada masyarakat sebagai nasabah dan mitra kerja, juga harus mengedepankan kepercayaan masyarakat sebagai nasabahnya. BPRS Bumi Artha Sampang Cilacap sebagai lembaga keuangan syariah dalam memberikan pelayanan kepada nasabah yang menggunakan produk penghimpunan dana dilakukan secara prima oleh para karyawannya. Hal ini akan menimbulkan kepuasan terhadap nasabah. Pemberian pelayanan dan pengelolaan dana dilakukan secara profesional dengan tetap berpedoman pada prinsip syariah juga akan menambah kepercayaan nasabah dalam berinvestasi yang dapat menimbulkan loyalitas kepada perusahaan. Penelitian ini merupakan penelitian dengan menggunakan metode kualitatif dengan analisis deskriptif. Sedangkan pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan metode pengumpulan data melalui observasi, wawancara, dan dokumentasi. Hasil dari penelitian ini menujukkan bahwa pelayanan prima yang diterapkan BPRS Bumi Artha Sampang Cilacap untuk meningkatkan loyalitas nasabah pada produk funding yaitu dengan cara melayani nasabah secara cepat dan tepat, menyambut nasabah dengan ramah dan sopan, berpenampilan sesuai syariat islam, mengadakan kunjungan nasabah sakit, menyediakan sarana kritik dan saran, tidak membedabedakan nasabah, mengadakan program jemput bola, dan memberikan hadiah kepada nasabah. Sehingga pelayanan tersebut dapat memenuhi keinginan dan harapan nasabah serta dapat memberikan kepuasan nasabah. Kepuasan inilah yang telah menumbuhkan kepercayaan dan loyalitas nasabah terhadap BPRS Bumi Artha Sampang Cilacap.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: :Strategi Pelayanan Prima, Loyalitas Nasabah, Produk Funding
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 650 Management and auxiliary services > 658 General management > 658.8 Marketing
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Manajemen Perbankan Syariah
Depositing User: ulfah rulli hastuti
Date Deposited: 31 Jul 2019 03:04
Last Modified: 31 Jul 2019 03:04
URI: http://repository.uinsaizu.ac.id/id/eprint/5801

Actions (login required)

View Item View Item