Rani Puspitasari, 1617203080 (2019) IMPLEMENTASI STRATEGI PEMASARAN DALAM UPAYA MENINGKATKAN JUMLAH NASABAH PRODUK TABUNGAN BANK SYARIAH DI BRI SYARIAH TEGAL. Diploma thesis, IAIN.
|
Text
COVER_ABSTRAK_DAFTAR ISI_BAB I_BAB IV_DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (503kB) | Preview |
|
Text
RANI PUSPITASARI_IMPLEMENTASI STRATEGI PEMASARAN.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
Abstract
IMPLEMENTASI STRATEGI PEMASARAN DALAM UPAYA MENINGKATKAN JUMLAH NASABAH PRODUK TABUNGAN BANK SYARIAH DI BRI SYARIAH TEGAL Rani Puspitasari NIM 1617203080 Program DIII ManajemenPerbankanSyariahFakultasEkonomidanBisnis Islam Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Purwokerto ABSTRAK Perbankansyariahpadadasarnyamerupakanpengembangandarikonsepekonomi Islam, terutamadalambidangkeuangan. Perbankansyariahdalamperistilahaninternasionaldikenalsebagai Islamic Banking. Salah satuprodukperbankansyariah yang diminatiolehnasabahmaupuncalonnasabahadalahprodukpenghimpundanayaitutabungan. Setiap bank syariahmempunyaibermacam-macamproduk yang ditawarkansesuaidengankebutuhanmasyarakat. Di dalammenawarkanproduknyamakaterjadipersainganantara bank-bank syariahsehinggaperluadanyastrategi di dalampemasaranmasing-masing bank tersebut. Salah satunya Bank BRI Syariah KC Tegal yang mempunyaistrategipemasarandalammemasarkanproduknya, prinsip yang digunakan Bank Syariah KC Tegaldalammengelola Tabungan adalahMudarabahMutlaqah. PrinsipMudarabahMutlaqahadalahAkadkerjasamausahaantarapihakpertama (shahibulmaal) menyediakanseluruhdana, sedangkanpihakkedua (mudarib) bertindaksebagaipengelola, dankeuntungandibagi (bagihasil) di antaramerekasesuaidengankesepakatan. Produktabunganmerupakanprodukpendanaanutama di bank BRI Syariah KC Tegal, maka bank syariahmemilikistrategipemasaran agar mencapai target pasardanpeningkatanpendapatanbagiperusahaan. Tujuan yang dilakuakanpenelitiiniadalahuntukmengetahuistrategipemasarandanperkembanganproduktabungan di Bank BRI Syariah KC Tegal. Pengumpulan data dalampenelitianinimeggunakanobservasi, wawancaradandokumentasi. Penelitianinimenggunakanmetodeanalisis, deskriptifdenganpendekatankualitatif. Lokasipenilitiandilaksanakan di Bank BRI Syariah KC Tegal, yang disimpulkanbahwastrategipemasaran yang digunakanstrategiproduk BRI Syariah KC Tegalmenggunakanstrategi yang mudah di ingatkonsumen. Strategipromosi yang digunakanyaitumenggunakanbrosur, pemasanganspanduk, periklanan, sertapemberiankepadanasabah yang loyal danpromosimelalui personal selling darisemuapihakkaryawan bank. Strategilokasidan lay out, Bank Syariah KC Tegalmempunyailetaklokasi yang strategisdanmudahdijangkaudariarahmaupuntataletakruangan yang rapidanluasmembuatnasabahmerasanyaman. Strategipemasaran yang berhasildan rasa kesadarandarisemuapihakbaiknasabahataucalonnasabahuntukmenabungmakaperkembanganjumlahnasabahmengalamipendipengaruhiolehperluasanwilayahpemasaran
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | StrategiPemasaran,Produk Tabungan |
Subjects: | 2x4. Fiqih > 2x4.2 Muamalah > 2x4.27 Bank (BMT) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah |
Depositing User: | ulfah rulli hastuti |
Date Deposited: | 29 Jul 2019 02:28 |
Last Modified: | 29 Jul 2019 02:28 |
URI: | http://repository.uinsaizu.ac.id/id/eprint/5742 |
Actions (login required)
View Item |