STRATEGI PEMASARAN PRODUK TABUNGAN IMPIAN BRISYARIAH iB DI BRI SYARIAH KCP CILACAP

Febkarina Laelatul Karomah, 1617203059 (2019) STRATEGI PEMASARAN PRODUK TABUNGAN IMPIAN BRISYARIAH iB DI BRI SYARIAH KCP CILACAP. Diploma thesis, IAIN.

[img]
Preview
Text
COVER_ABSTRAK_DAFTAR ISI_BAB I_BAB IV_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (310kB) | Preview
[img] Text
FEBKARINA LAELATUL _STRATEGI PEMASARAN PRODUK.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Bank berdasarkan prinsip syariah belum lama berkembang di Indonesia, namun sudah menunjukkan tanda-tanda yang menggembirakan sejak hadirnya bank syariah saat ini yang berjumlah sekitar empat ratus lebih kantorya. Salah satunya yaitu Bank BRI Syariah KCP Cilacap yang mempunyai strategi pemasaran dalam memasarkan produknya. Salah satu produk yang dimiliki oleh BRI Syariah KCP Cilacap yaitu Produk Tabungan Impian. Produk ini diterbitkan untuk memudahkan nasabah dalam memenuhi keinginan untuk mewujudkan impian secara terencana. Prinsip yang digunakan oleh Bank BRI Syariah KCP Cilacap dalam mengelola tabungan impian yaitu prinsip mudharabah. Prinsip mudharabah yang digunakan dalam Bank BRI Syariah adalah prinsip mudharabah mutlaqah. Dalam prinsip mudharabah mutlaqah, nasabah yang menyimpan dananya di bank syariah tidak memberikan batasan bagi bank syariah dalam menggunakan dana yang disimpannya. Hasil usaha yang diperoleh bank selanjutnya akan dibagi antara bank dengan nasabah sesuai nisbah yang telah disepakati. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana strategi pemasaran produk tabungan impian yang ada di BRI Syariah KCP Cilacap. Pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan observasi, wawancara, dan dokumentasi. Penelitian ini menggunakan metode analisis deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Lokasi penelitian ini dilaksanakan di Bank BRI Syariah KCP Cilacap. Dalam menawarkan Produk Tabungan Impian Bank BRI Syariah mempunyai strategi khusus dalam mencari dan mengumpulkan nasabah. Strategi yang dipakai untuk memasarkan Produk Tabungan Impian yaitu menggunakan unsur bauran pemasaran (marketing mix) yang terdiri dari 4P, yaitu Produk, Price, Place, Promotion.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Strategi Pemasaran, Produk Tabungan Impian BRISyariah iB
Subjects: 2x4. Fiqih > 2x4.2 Muamalah > 2x4.27 Bank (BMT)
Depositing User: ulfah rulli hastuti
Date Deposited: 26 Jul 2019 07:23
Last Modified: 26 Jul 2019 07:23
URI: http://repository.uinsaizu.ac.id/id/eprint/5720

Actions (login required)

View Item View Item