RIZKI, ,FIRDIANA (2019) Intensitas Penggunaan Materi Dakwah Melalui Whatsapp (Studi Pada Mahasiswa Fakultas Dakwah IAIN Purwokerto). Skripsi thesis, IAIN Purwokerto.
|
Text
COVER_BABI_BABV_DAFTARPUSTAKA.pdf Download (466kB) | Preview |
|
Text
RIZKI FIRDIANA_INTENSITAS PENGGUNAAN MATERI DAKWAH MELALUI W.pdf Restricted to Registered users only Download (876kB) |
Abstract
Penelitian ini dilatarbelakangi tentang penggunaan whatsapp pada era saat ini semakin meningkat intensitasnya. Penggunaan whatsapp tidak hanya untuk berkomunikasi, namun juga memiliki fungsi lain, yaitu untuk berdakwah. Jenis penelitian ini adalah penelitian survai. Penelitian ini menggunakan metodologi penelitian kuantitatif deskriptif dan untuk mengambil data menggunakan teknik sampel dengan jumlah responden sebanyak 52 responden. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan angket, dokumentasi, dan wawancara. Sedangkan untuk mengalisis menggunakan rumus kuartil dalam perhitungan data. Berdasarkan penelitian yang telah dilakukan, diperoleh kesimpulan bahwa responden diketahui intensitas penggunaan whatsapp sebagai media dakwah tergolong dalam kategori jarang 17%, sedang 36%, sering 37%, dan sangat sering 11%. Dari hasil angket, intensitas penggunaan whatsapp sebagai media dakwah pada mahasiswa fakultas dakwah, diketahui materi dakwah yang diminati seperti aqidah mendapatkan 24% , akhlak 27%, syariah 25% dan muamalah 25%. Jadi dapat diperoleh gambaran bahwa intensitas penggunaan whatsapp, mayoritas tergolong pada materi akhlak yaitu 27%.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Intensitas dan Materi Dakwah |
Subjects: | 2x7 Filsafat dan Perkembangan > 2x7.2 Dakwah > 2x7.23 Materi Dakwah 2x7 Filsafat dan Perkembangan > 2x7.2 Dakwah > 2x7.24 Metode, Media dan Sarana Dakwah |
Divisions: | Fakultas Dakwah > Komunikasi dan Penyiaran Islam |
Depositing User: | Sdr Muta Ali Arauf |
Date Deposited: | 24 Jul 2019 02:00 |
Last Modified: | 24 Jul 2019 02:00 |
URI: | http://repository.uinsaizu.ac.id/id/eprint/5623 |
Actions (login required)
View Item |